Belum Ada Pengelola, Gerbang Samudra Raksa Mulai Berlumut dan Berkesan Kotor

BNews—MAGELANG— Gerbang Samudra Raksa merupakan salah satu gerbang masuk menuju kawasan Candi Borobudur. Yang mana berlokasi di Klangon, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo.

Gerbang ini pun sempat viral di media sosial, bahkan banyak masyarakat yang datang untuk berfoto bersama atau foto selfie dengan latar Gerbang Samudra Raksa.

Namun saat ini lokasi yang disebut sebagai rest area Gerbang Samudra Raksa tersebut nampak sepi dan kurang terawat. Terlihat dinding bangunan di lokasi itu banyak yang bernoda hitam dan ditumbuhi lumut.

Seperti pantauan Borobudurnews pada Sabtu (12/2/2022), nampak bangunan di rest area Gerbang Samudra Raksa mulai berlumut.

Sementara itu, dilansir dari okezone.com, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo akan melelang pengelolaan rest area Gerbang Samudra Raksa yang terletak di perbatasan Kulon Progo dan Magelang.

Lelang akan dilakukan pada pertengahan bulan ini, agar ada kejelasan siapa yang bertanggungjawab terhadap bangunan ini.

”Pertengahan bulan ini akan kami lelangkan. Kami sudah menyiapkan segala dokumen yang diperlukan,” kata Kabag Pembangunan Setda Kulon Progo Zahram Asurawan, Kamis (6/1/2022). (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!