Beragam Trik Menggunakan Instagram yang Harus Kamu Tahu, Biar Kekinian

BNews—TIPS— Instagram merupakan salah satu platform media sosial paling populer. Salah satu alasan terbesar di balik kesuksesan Instagram atas para pesaingnya adalah Instagram sangat mudah digunakan.

 Terlebih layanan ini milik facebook yang mana setiap pengguna disarankan untuk menggunakan Instagram. Nah berikut ini ada 8 tips dan trik keren dalam menggunakan Instagram. Simak Ulasannya!

Posting Foto Instagram Langsung ke Twitter, Facebook, Tumblr, dan, Lainnya

Jika Anda adalah seseorang yang memposting gambar yang sama di Instagram, Twitter, Facebook, atau situs web media sosial lainnya. Alih-alih memposting gambar di setiap situs web secara terpisah, Anda dapat mengatur Instagram Anda sedemikian rupa.

Sehingga kapan pun Anda memposting gambar di Instagram, gambar itu secara otomatis diposting di semua akun media sosial Anda yang lain. Untuk melakukan itu, yang perlu Anda lakukan adalah:

Pergi ke Profile → Options →Linked Account, dan tautkan akun media sosial Anda. Selanjutnya, setiap kali Anda memposting foto di Instagram, Anda dapat memilih platform media sosial tempat Anda ingin membagikan foto itu.

Nonaktifkan Status Aktivitas Untuk Pesan Langsung

Beberapa waktu yang lalu, Instagram menambahkan fitur status aktivitas baru yang memungkinkan pengguna untuk melihat kapan Anda online terakhir di dalam Pesan Langsung atau DM Instagram.

Fitur ini sangat mirip dengan fitur WhatsApp yang terakhir dilihat dan memungkinkan pengguna untuk melihat kapan Anda terakhir online. Namun, jika Anda seperti saya dan membenci fitur ini, untungnya ada cara untuk mematikannya.

Buka Profile → Options → Show Activity Status dan nonaktifkan. Namun, ingat bahwa sama seperti di WhatsApp, ini adalah jalan dua arah. Jika Anda tidak ingin orang lain melihat status aktivitas Anda dan menonaktifkan opsi ini, Anda juga tidak akan dapat melihat status aktivitas orang lain.

Ganti Font Unik Untuk Bio Instagram Anda

Mempertahankan bio Instagram yang diperbarui dengan baik adalah kunci untuk membuat profil Anda terlihat menarik dan menonjol. Tentu saja, Anda selalu dapat menambahkan hal-hal seperti emoji, tautan ke sampel pekerjaan Anda, dll.

Untuk memberi orang lebih banyak informasi tentang Anda. Tapi tahukah Anda bahwa Anda dapat menggunakan beberapa font unik dan keren untuk membuat profil Anda terlihat lebih baik dan berbeda dengan yang lainnya?

Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menggunakan situs web yang menyesuaikan teks untuk Anda. Inilah cara Anda dapat melakukan itu.

  1. Buka browser web di ponsel Anda dan buka situs web bernama LingoJam.
  2. Segera setelah Anda membuka situs tersebut, Anda akan melihat kotak teks tempat Anda dapat memasukkan teks yang Anda inginkan.
  3. Bio text yang sama di tipografi yang berbeda muncul di kotak teks dibawahnya.

Sekarang, Anda cukup menyalin teks yang sudah berganti font dan menempelkannya ke bagian “Bio” di profil Anda untuk memberikan profil Anda tampilan yang unik.

Schedule Post

Jadwalkan Postingan adalah Fitur khusus ini hanya tersedia untuk profil bisnis, tetapi Anda dapat dengan mudah mengubah profil pribadi Anda menjadi bisnis hanya dengan beberapa langkah.

Anda dapat melakukannya dengan membuka halaman opsi di Instagram dan mengetuk opsi “Switch to Business Account“. Di sini, Anda akan diminta untuk menghubungkan halaman Facebook Anda dan begitu melakukannya, Anda akan berhasil mengubah ke akun bisnis dan mendapatkan fitur seperti analitik, promosi, dan banyak lagi.

Setelah beralih ke akun bisnis, Anda dapat menggunakan alat penjadwalan Instagram seperti Hootsuite untuk menjadwalkan posting Anda. Hootsuite adalah salah satu platform media sosial paling populer di luar sana, dan itu membuat mengelola profil bisnis Instagram Anda menjadi sangat sederhana.

Opsi ini cukup mudah ketika menggunakan alat seperti Hootsuite, dan dalam paket gratis Anda akan mendapatkan kemampuan untuk menambahkan hingga 3 akun media sosial dan menjadwalkan hingga 30 posting sekaligus.

Story Highlights and Story Archives

Kita semua tahu bahwa Instagram Story dengan desain bersifat sementara. Namun, pada bulan Desember 2017, Instagram memperkenalkan fitur baru yang secara otomatis mengarsipkan semua Cerita Anda setelah habis masa berlakunya.

Untuk mengakses semua Story yang diarsipkan, cukup ketuk tombol “Profile” lalu ketuk tombol “Archive” yang ada di bagian atas halaman. Di sini Anda dapat mengakses semua Story kedaluwarsa yang dapat Anda lihat atau bagikan sebagai cerita baru jika Anda mau.

Dengan Story Archives, Instagram juga memperkenalkan fitur Stories Highlights baru yang memungkinkan pengguna untuk berbagi cerita paling penting di halaman profil Anda. Untuk membuat Story Highlights, Masuk ke halaman Profile lalu ketuk tombol New Story Highlights.

Di sini, Anda akan mendapatkan opsi untuk memilih Story dari Story Archives Anda, yang dapat Anda bagikan di profile Anda. Ingat bahwa Story Highlights tidak dihapus setelah 24 jam dan Anda harus menghapusnya secara manual.

Membuat koleksi posting favorit Anda

Karena Anda mungkin atau mungkin tidak tahu, Instagram sudah memungkinkan Anda menyimpan atau menandai posting favorit Anda. Tetapi tahukah Anda bahwa Anda dapat membuat koleksi posting-posting itu? Ya, inilah cara Anda melakukannya :

  1. Ketuk profil Anda dan tekan ikon menu hamburger di sudut kanan atas untuk melihat opsi yang disebut disimpan.
  2. Menu hamburger (≡) Instagram
  3. Sekarang, Anda dapat menekan tombol “+” untuk membuat koleksi baru tempat Anda dapat menambahkan foto dari yang sudah Anda simpan.

Anda sekarang dapat kembali ke foto yang disimpan dengan mengikuti langkah yang sama kapan saja dan menambahkannya ke perpustakaan Anda hanya dengan satu ketukan tombol. Mudah kan?

Pause, Rewind, Fast-forward dan Skip Stories

Jika Anda tidak tahu cara menjeda, memundurkan, memajukan atau melewatkan cerita, menonton Instagram Stories mungkin menjadi sedikit masalah bagi Anda. Karena sebagian besar Stories memiliki banyak kartu, ada kalanya beberapa di antaranya akan membosankan dan beberapa di antaranya akan sangat menarik sehingga Anda mungkin ingin mengulanginya.

Dalam situasi seperti itu, trik yang disebutkan di atas sangat berguna. Sangat mudah untuk melakukan semua tindakan ini. Cukup tahan untuk menjeda cerita, ketuk di tepi kiri untuk memundurkan, ketuk di sisi kanan untuk mempercepat dan geser ke kiri ke kanan untuk melewati seluruh cerita.

Bagikan Link di Instagram Stories

Instagram juga memungkinkan pengguna untuk membagikan tautan di dalam Stories mereka yang berguna jika Anda mempromosikan produk atau layanan apa pun.

Konon, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna bisnis terverifikasi saat ini. Jika Anda adalah satunya, Anda dapat menambahkan tautan dengan mengetuk tombol tautan setelah merekam Story Anda. (*)

Sumber: centerklik.com

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: