Tes Seleksi PPPK Guru Kabupaten Magelang 2023 Sudah Digelar, Cek Hasilnya Disini

BNews–MAGELANG— Pemerintah Kabupaten Magelang mengadakan Tes Seleksi PPPK bagi Jabatan fungsional Guru. Hal ini berasal dari Pelamar Umum Tahun 2023, yang diikuti 667 peserta (18/1/2023).

Seleksi dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 18 dan 19 Januari 2023 yang dilaksanakan di 4 TUK. Yakni di SMPN 1 Salaman, SMPN 2 Muntilan, SMPN 1 Grabag dan SMPN 1 Mungkid.

Sistem yang digunakan yaitu CAT-UNBK yang tiap harinya ada 2 sesi. Disetiap TUK ada Panitia yang akan mendampingi yaitu 3 orang dari BKPPD dan 2 orang dari Disdikbud Kabupaten Magelang.

Sedangkan dari Sekolah yang menjadi tempat TUK ada Proktor, Teknisi dan Pengawas Ruang.

Hasim Asngari, dari BKPPD Kabupaten Magelang mengatakan bahwa materi seleksi kompetensi diujikan dalam bentuk tes objektif.

“Hal itu terdiri atas Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial; Kompetensi sosial Kultural dan dilanjutkan dengan tes wawancara,” katanya.

Ia berharap, bagi semua peserta yanga akan mengikuti seleksi supaya melepaskan semua beban pikiran yang ada. “Hal itu supaya bisa konsentrasi dalam pengerjaan CAT,” harapnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)


Adapun Hasil seleksi diumumkan oleh Panitia Seleksi Instansi Daerah dan Panitia Seleksi PPPK JF Guru Kemendikbudristek; melalui laman: https://sscasn.bkn.go.id menggunakan akun masing-masing; dan https://gurupppk.kemdikbud.go.id .

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!