Berkedok Cari Belalang, Pria Ini Gasak Uang dan Perhiasan Pak Tani

BNews—JOGJAKARTA— seorang warga Kranon RT6 RW7, Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul berinisial S nyaris dihakimi massa usai terlibat kejar-kejaran penduduk setempat. Tersangka diketahui mengambil uang dan perhiasan petani saat berpura-pura mencari belalang, Senin pagi (25/1).

Kapolsek Tanjungsari AKP Wijayadi mengatakan, kejadian bermula ketika Ratno Tukiran, 55, sedang meladang di Hutan Cuweweh, Pedukuhan Kelor Kidul, Kemadang sekitar pukul 08.00WIB.

”Tak berselang lama, S datang dengan membawa tas dan bertanya lokasi yang banyak belalangngnya,” ujarnya seperti dikutip Suara.

Warga Kelor Lor, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari ini merasa, selama ini di lokasi tersebut memang tidak ada belalang. Namun meski dijawab tidak ada, lelaki tersebut tetap mondar-mandir di gubuknya.

Saat S menjauh dari gubuk, Ratno lantas mengecek tas yang ia letakkan di gubuk. Ternyata uang di dalam tas senilai Rp300 ribu lenyap. Ratno kemudian teriak minta tolong.

 Ia bersama beberapa petani lainnya lantas melakukan pengejaran. S pun ditangkap warga. Setelah didesak, ia mengakui perbuatannya.

”Untuk menghindari amukan masa, warga lantas kami amankan ke Mapolsek Tanjungsari,” tuturnya.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto menambahkan, setelah melakukan pemeriksaan intensif, S ternyata telah berulangkali melakukan aksi pencurian dengan modus yang sama. Sasarannya memang barang-barang berharga milik petani yang disimpan di dalam tas dan ditinggal di Gubuk untuk berladang.

”Karena sibuk berladang maka petani jadi lengah. Kesempatan itu digunakan untuk mengambil barang berharga, tak hanya uang tetapi perhiasan,” terangnya. (ala) 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: