Bermain Obat Mercon, Tubuh 3 Bocah Asal Jogja Terbakar Parah

BNews—JOGJAKARTA— Nasib nahas menimpa tiga bocah yang duduk di bangku sekolah dasar. Naufal, 12; Hidayatulloh, 10 dan Zidan, 8, mengalami luka bakar serius karena bermain obat mercon. Satu korban diantaranya dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Pundong AKP Yosephine Iswantari mengatakan ketiga korban merupakan warga Derso Padukuhan Candi Kalurahan Srihardono, Pundong. Sementara peristiwa terjadi pada Sabtu sore (17/4).

Ketiga bocah ini terkena sambaran api yang berasal dari obat mercon yang dibakar. Korban Naufal menderita luka paling parah.

”Korban yang paling parah adalah Naufal yang mengalami luka bakar di bagian wajah, tangan dan kaki. Dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Santa Elizabeth Ganjuran,” kata Yosephine, Kamis (22/4).

Sementara dua korban lainnya,  Zidan mengalami luka bakar pada wajah. Dan Hidayatulloh mengalami luka bakar pada kaki hanya menjalani rawat jalan.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Atas kejadian ini, Kapolsek mengimbau agar masyarakat tidak bermain petasan. Selain membahayakan jiwa, bermain petasan juga melanggar ketentuan Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951.

”Ancaman hukumannya cukup berat, yakni maksimal selama 12 tahun kurungan penjara,” tegasnya.

Oleh karena itu, Polsek Pundong terus mensosialisasikan tentang larangan bermain petasan. ”Sebab, selain berbahaya terhadap dirinya sendiri, membakar petasan juga bisa membahayakan orang lain,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: