Tambah Tiga, Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Magelang Tembus 48 Orang

BNews–MUNGKID– Sebanyak 48 warga Kabupaten Magelang tercatat terkonfrimasi positif Covid-19 sore ini (17/5/2020). Hal ini setelah Pemkab Magelang mengkonfirmasi tambahan pasien positif sebanyak tiga orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, hasil swab menunjukkan ada tiga pasien positif hari ini. “Asal pasien tersebut, 2 orang dari Kecamatan Secang dan 1 orang dari Kecamatan Ngablak,” katanya.

Dari penambahan tersebut, total pasien konfirmasi positif di Kabupaten Magelang total menjadi 48 orang. Angka terbesar ada di Kecamatan Secang.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat penambahan 2 orang orang hari ini. Oleh karena itu, lanjutnya hingga Kamis sore 17 Mei 2020 jumlah PDP 23 orang. “Untuk PDP baru hari ini berasal dari Kecamatan Windusari dan Grabag,” ujarnya.

“Jumlah PDP sebelumnya berjumlah 22 orang ditambah baru hari ini 2 orang. Namun terdapat 1 orang PDP Meninggal Dunia,” ungkapnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), saat ini berjumlah 62 orang. “Jumlah tersebut berasal dari data sebelumnya 52 orang, lolos pantau 3 orang. Dan hari ini bertambah 13 ODP baru,” ungkapnya.

Nanda juga menyampaikan hingga saat ini terdapat 117 orang PDP sembuh. Serta sebanyak 11 orang pasien positif dinyatakan sembuh hingga hari ini.

Namun jumlah kasus meninggal dunia bertambah menjadi 24 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 22 orang setelah tambah 1 orang hari ini. Dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 2 orang,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: