Sejumlah Jabatan Penting Kembali Dipimpin Plt

BNews—MAGELANG— Sejumlah jabatan di Pemkab Magelang kembali disisi oleh pelaksana tugas (plt).  Padahal jabatan tersebut termasuk penting dan melayani kebutuhan dasar masyarakat.
         Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan ada beberapa jabatan yang akan disisi oleh Pelaksana Tugas. Diantaranya Sekda, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Kemudian Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran. “Akan disisi oleh plt,” katanya.
          Pihaknya mengatakan untuk pengisian jabatan itu perlu diproses sesuai dengan peraturan. Diantaranya dengan sistem lelang jabatan dan assesment.
            Anggota DPRD Kabupaten Magelang, Budi Supriyanto menyayangkan jabatan penting justru dipimpin oleh pelaksana tugas. Padahal, beberapa dinas mengelola anggaran yang cukup besar.
            Budi mencotohkan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, dimana dinas tersebut mengelola anggaran lebih dari Rp 300 miliar. Juga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang melayani kebutuhan dasar pendidikan warga Kabupaten Magelang.
            ”Jelas semangat untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat jauh dari harapan,” kata anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.
Loading...
            Selain itu, sejumlah Dinas yang akan dipimpin plt diantaranya adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Kemudian Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran.
            Juga jabatan Sekretaris Daerah. Dimana, jabatan tertinggi PNS ini juga dipastikan masih dijabat oleh plt. ”Bagian hukum juga akan disisi oleh pelaksana tugas. Padahal bagian hukum ini sangat urgent untuk membantu menata regulasi serta kajian hukum di Pemkab Magelang seperti perda, perbub dan pendampingan hukum,” jelas dia. (bn1)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: