IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Update Kota Magelang: PDP Corona Bertambah 1 Orang Asal Kelurahan Wates

BNews—MAGELANG— Gugus Tugas Covid-19 Kota Magelang mengkonfirmasi ada tambahan satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) perhari Jumat, 10 April 2020. Sehingga total komulatif PDP di Kota Magelang menjadi 18 orang.

Berdasarkan data yang dilansir Borobudur News dari laman resmi Pemerintahan Kota (Pemkot) Magelang, covid19.magelangkota.go.id, hari ini pukul 12.00 WIB, dikonfirmasi satu PDP baru  berasal dari daerah Wates. Diketahui, warga wates tersebut telah menjalani perawatan medis.

Sementara sembilan dari 18 orang PDP dinyatakan sembuh. Serta 29 orang dari 208 Orang Dalam Pantauan (ODP) sudah dinyatakan sehat.

Hingga saat ini, masih ada 179 orang dari 208 ODP sedang dalam pantauan tanpa dirawat di rumah sakit. ODP tersebar di daerah Cacaban (37 kasus), Wates (32 kasus) dan Kramat Selatan (21 kasus).

Kemudian Kedungsari (19 kasus), Kramat Utara (17 kasus) dan Kemirirejo (13 kasus). Daerah Potrobangsan (sebelas kasus), Magersari (sepuluh kasus), Gelangan dan Magelang masing-masing (sembilan kasus).

Selanjutnya Jurangombo Selatan, Rejowinangun Selatan, Tidar Utara masing-masing (enam kasus). Tidar Selatan ( lima kasus), Panjang (tiga kasus), Jurangombo dan Rejowinangun Utara sama-sama (dua kasus).

Sedang PDP tersebar di Jurangombo Selatan, Magelang, Kramat Selatan dan Kramat Utara masing-masing (dua kasus). Jurangombo Utara, Rejowinangun Selatan, Tidar Utara, Tidar Selatan, Cacaban, Kemirirejo, Rejowinangun Utara, Potrobangsan dan Wates masing-masing (satu kasus).

Loading...

Dari jumlah tersebut, 12 orang melaksanakan isolasi mandiri di rumah. Tiga orang dirawat di rumah sakit rujukan. Ada satu PDP sedang dirujuk dan satu PDP dinyatakan meninggal beberapa waktun lalu.

Saat ini, Gugus Tugas Covid-19 Kota Magelang terus berupaya menanggulanginya. Salah satunya dengan mengedukasi masyarakat secara terus menerus terkait pencegahan covid-19.

”Sampai saat ini kami terus koordinasi dengan Pemprov Jateng,” Ungkap Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Magelang, Muji Rochman.

Dia menjelaskan, Pemerintah Kota Magelang telah mengalokasikan dana guna penanggulangan sebanyak Rp45.064.419.000. Alokasi tersebut diambil dari anggaran belanja tidak terduga dalam APBD 2020.

”Dana tersebut guna penanggulangan hingga bulan Mei mendatang,” pungkasnya. (cr1/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: