Bikin Bangga, Pelajar SMPN 1 Muntilan Tampilkan Tarian di KJRI Malaysia

BNews—MUNTILAN— Sebanyak 19 pelajar SMP N 1 Muntilan Kabupten Magelang mendapatkan pengalaman luar biasa melalui program sister school. Bagaimana tidak mereka diberikan kesempata untuk bertukar pengalaman dengan sekolah-sekolah di Malaysia dan Singapura.

 

Tidak hanya itu, sejumlah siswa juga diberikan kesempatan untuk mementaskan tari di KJRI Malaysia. “Saya merasa bangga bisa menujukkan kebudayaan Indonesia,” kata salah satu peserta Aisyah Putri Permatasari Ananda.

Advertisements


 

Aisyah sendiri dipercaya untuk tampil membawakan tarian budaya nusantara bersama rekan-rekannya. Program sister school ini dinilai memberikan banyak pengalaman bagi siswa. “Alhamdulillah banyak pengalaman dari sana,” kata putri dari satu tokoh muda Magelang Anang Imamuddin.

 

Program sister school ini sendiri merupakan bagian program school cooperation SMPN 1 Muntilan dengan sejumlah sekolah ternama di Malaysia dan Singapura. Program tersebut dilaksanakan pada 28 Februari hingga 4 Maret.


 

Tujuan program ini supaya siswa dan sekolah punya wawasan dan pandangan yang lebih maju di dunia pendidikan. Sehingga pelajar punya rujukan kelas baik ditingkat nasional hingga internasional. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: