Blusukan Pasar, PKB Magelang Bagikan Masker dan Beri Edukasi Covid-19

BNews–MUNGKID– DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Magelang gerakkan relawannya berikan edukasi terkait wabah corona (8/4/2020). Tidak hanya itu, mereka juga membakikan masker gratis kepada masyarakat di Pasar Tradisional.

Ketua DPC PKB Magelang, Suwarso mengatakan pihaknya terjunkan relawan Covid-19 PKB Magelang di berbagai wilayah Magelang. Hal ini seiring dengan Rekomendasi Gugus Covid-19 agar setiap orang baik yang sakit maupun yang sehat kalau keluar rumah untuk memakai masker.

“Oleh sebab itu DPC PKB Magelang melakukan edukasi ke masyarakat agar mematuhi rekomendasi Pemerintah ( Gugus Covid-19 ). Serta segera dipahami oleh masyarakat di Kabupaten Magelang,” katanya.

Ia mengaku, bahwa pihaknya akan fokus di beberapa pasar tradisional di Magelang. Mereka bagikan masker dan memberikan edukasi secara gratis. Seperti di Pasar Blabak Mungkid, Pasar Sraten Mertoyudan dan beberapa pasar tradisional lainnya di Kabupaten Magelang.

“Hari ini kita fokus di Pasar wilayah Magelang Dapil 1 , dengan kordinator aksi dipimpin oleh Muhammad Adib , S.Ag anggota FPKB DPRD Kabupaten Magelang . Jumlah setiap team yang kita terjunkan maksimal 5 orang, agar secara teknis mencerminkan social distancing. Tentunya juga menghindari kerumunan dan sebisa mungkin jaga jarak di tempat pembagian masker,” paparnya.

DOWLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Suwarso juga menjabarkan kenapa Pasar Tradisional yang mereka pilih menjadi obyek edukasi oleh Relawan Covid -19 DPC PKB Magelang. Menurutnya, karena pihaknya melihat para pengunjung pasar tradisional mayoritas belum memakai masker.

“Oleh sebab itu aksi sosial berbagi masker ini kami maksudkan sebagai motivasi agar masyarakat muncul kesadaranya untuk memakai masker ketika harus melakukan aktifitas keluar rumah. Tentunya seperti berbelanja kebutuhan rumah tangga di Pasar,” ungkapnya.

Ia berharap, ketika secara serentak masyarakat sadar dan punya semangat yang sama di dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 maka wabah ini akan berakhir. “Masyarakat bisa mulai rajin cuci tangan, jaga jarak, stay at home dan menghindari berkumpulnya banyak orang Serta menjaga imunitas tubuh, berjemur dan selalu memakai masker ketika keluar rumah,” harapnya.

Edukasi ke masyarakat ini. Sambung Suwarso akan dilakukan terus menerus dengan mengacu dan bersinergi dengan Pemerintah dan elemen masyatkat lain. “Hal ini dalam mewujudkan kegotong royongan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melawan kolonialis Covid-19 Corona di Kabupaten Magelang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: