Borobudur Luncurkan Paket Wisata Keliling Desa dengan Mobil Kuno

BNews-BOROBUDUR— Untuk mengembangkan pariwisata di kawasan Borobudur, Pt Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko terus berinovasi. Terbaru BUMN ini meluncurkan paket wisata Explore Borobudur. Berkeliling kawasan dengan mobil unik vw camat.

 

Dalam paket wisata ini para wisatawan diajak menikmati keindahan dan potensi wisata di desa-desa di sekitaran Candi Borobudur. Uniknya lagi para wisatawan akan diantar menggunakan mobil antik jenis VW.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boqo (TWC) Edy Setijono menerangkan bahwa paket ini akan melibatkan Balai Ekonomi Desa (Balkondes) sebagai komponen utamanya.”Nanti paket ini mengajak komponen lain seperti pengrajin, penyedia homestay serta obyek wisata pendukung lainnya,” katanya saat Softlaunching Explore Borobudur, di halaman Gusbi komplek taman wisata Candi Borobudur pagi tadi (2/11).

“Ini juga sebagai salah satu wujud sinergritas antara berbagai pihak pelaku wisata dan pengusaha, salah satunya menggunakan mobil antic dari kelompok mobil VW sebagai alat trasnportasi berkeliling,” imbuhnya.

“Sebenarnya ide paket wisata ini dari kawan kawan pemilik vw dimana kedepannya untuk penyebaran keramaian wisatawan yang awalnya hanya ingin berkunjung ke Candi Borobudur namun bisa bertahan lama dengan berwisata di sekitaran luar Candi Borobudur,” terangnya.

Tentunya hal ini harus diimbangi dengan kesiapan masyarakat, pelaku usaha, pelaku wisata, dan pengelola wisata di sekitaran Candi Borobudur untuk selalu siap menerima kedatangan wisatawan.”Kita semua harus siap dengan target wisatawan dari Kemenpar pada tahun 2019 mendatang sebanyak 2 juta,”tegasnya.

“Kita semua harus saling koordinasi dan berkerja sama, jangan sampai berjalan sendiri sendiri karena dikhawatirkan akan menyebabkan persaingan yang tidak sehat,”pungkasnya. (bsn)

Baca Juga Klik :

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: