IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Breaking News: Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Bandongan, Puluhan Keluarga Mengungsi

BNews–MUNGKID– Banjir bandang dan tanah longsor terjadi di wilayah Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang (29/2/2020). Puluhan keluarga diungsikan ke tempat yang aman.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edi Susanto membenarkan kejadian tersebut. “Ada satu lokasi banjir bandang dan dua titik tanah longsor di Kecamatan Bandongan sore tadi,” katanya.

Untuk Banjir Bandang terjadi di Dusun Semen Desa Salamkanci Kecamatan Bandongan. “Banjir terjadi sekitar pukul 16.00 wib. Dampaknya terdapat 65 KK mengungsi hingga update jam 18.30 wib,” imbuhnya.

Dan Tanah Longsor terjadi di dua titik, pertama di Dusun Mudan Desa Salamkanci Kecamatan Bandongan. “Titik ini terjadi pukul 16.00 wib. Sebanyak 7 KK mengungsi data pukul 18.30 wib,” ujarnya.

Untuk titik kedua, tanah longsor di Dusun Tirip , Desa Sukodadi, Kecamatan Bandongan. “Kejadian pada pukul 14.00 win siang tadi. Untuk dampak menutup akses jalan, namun sudah terkondisi dan akses jalan sudah dapat dilalui,” ungkapnya.

“Petugas BPBD Kabupaten Magelang bersama jajaran TNI dan Polri masih berada di lokasi untuk pengkondisian,” pungkasnya.

Loading...

Informasi yang dihimpun Borobudur News warga yang mengungsi kebanyakan ke kampung sebelahnya. Ada juga yang kerumah sanak saudaranya yang tidak jauh dari lokasi. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: