Bule yang Mengamuk di Magelang Jalani Rapid Tes, Ini Hasilnya

BNews—MAGELANG— Pemkot Magelang tidak mau ambil resiko terkait kedatangan bule asal Kanada Anthony Baker, 53, yang mengamuk di kawasan Kramat Magelang Utara, kemarin. Pihak dinas kesehatan telah melakukan rapid test untuk antisipasi penularan Covid-19.

Sebelumnya diberitkaan bule bernama Craig Anthony Baker viral setelah videonya marah-marah ke Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan karena emoh dikarantina beredar. Craig kini telah dikarantina di rumah sakit dan menjalani rapid test.

“Kami juga sudah rapid test (terhadap Craig),” ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang dr Majid Rohmawanto dalam keterangannya, kemarin.


Majid mengungkapkan hasil rapid test Craig negatif. Meski begitu, dia tetap harus menjalani karantina karena dia datang dari Bogor, Jawa Barat.

“Kami karantina di rumah sakit daripada isolasi mandiri di rumah membuat gaduh,” lanjutnya


Diberitakan sebelumnya, video Craig marah-marah kepada Kapolres Magelang Kota dan petugas dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Magelang jadi sorotan. Polisi dan petugas satgas datang di Perumahan Depkes, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Selasa (12/5) untuk membawa Craig ke lokasi karantina.


Craig awalnya memiliki masalah dengan keluarga mertua terkait anaknya. Terlihat dalam video itu, Nugroho Ari Setyawan membujuk agar Craig, yang baru datang dari Bogor, bersedia dikarantina.


Selain Kapolres, Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina juga ikut membujuknya bersama petugas Imigrasi. (wan/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: