Cara Membuat Video Green Screen yang Lagi Tren di TikTok

BNews—TEKNOLOGI— Media sosial memang merupakan wadah terbaik mencari segala sesuatu yang baru dan seru. Seperti salah satunya konten di Tiktok yang sedang ramai dilakukan adalah membuat green screen dari tembok hijau.

Nantinya, latar yang tadinya tembok atau layar hijau akan diganti menjadi tempat atau lokasi yang hasilnya menggelitik. Nah berikut ini cara membuat green screen sendiri dari ponsel.

1. Memilih aplikasi yang tepat

Saat ini, banyak aplikasi yang tersedia untuk membuat video yang keren dari ponsel saja. Salah satu yang bisa dipilih adalah CapCut.

Aplikasi ini juga sudah jadi favorit karena kemudahan dan banyak fitur yang bisa dipilih. Setelah memilih mengunduh, kini saatnya mengedit video dengan latar green screen.

2. Mulai dengan menyiapkan video untuk latar

Langkah pertama adalah memilih “New Project”. Dari sana, kamu bisa memilih beberapa video sekaligus yang akan dijadikan latar belakang pengganti dari background hijau.

Jika sudah memilih, segera klik “Add”.

3. Tambahkan video lainnya

Setelah memiliki stok video latar belakang, saatnya masukkan video dengan latar layar hijau sebagai overlay. Kamu bisa memilih “Overlay” yang ada di bawah layar dan klik “Add Overlay”. Dari situ, pilih video yang memiliki layar hijau.

Setelah itu, ketuk video layar hijau untuk menyeleksi background warna hijau yang ingin dihapus.

4. Sempurnakan hasil video

Jika sudah selesai menyeleksi background warna hijau yang ingin dihapus, selanjutnya klik pada “Intensity” kemudian akan terlihat slider di bagian bawah.

Tarik dan lepas penggeser hingga warna yang dipilih menghilang. Untuk menyempurnakan hasil editan, pilih “Shadow” untuk mengurangi atau menambah bayangan.

Lihat hasil setelah menekan tanda centang di sudut kanan bawah layar untuk menerapkan efek.  Jangan lupa mengekspor video yang dibuat dan simpan di dalam memori ponsel. (*)

Sumber: popmama.com

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: