Carger Handphone Meledak Akibatkan Rumah di Secang Terbakar

BNews—SECANG—Gara-gara handphone di chager terlalu lama, sebuah rumah di Secang dilalap si jago merah siang tadi (15/7). Rumah milik Taswiyah, 39 warga Dusun Waru Desa Candiretno Kecamatan Secang ini terbakar setelah handphone yang diisi baterai meledak.

Kepala Damkar Kabupaten Magelang Heri Prawoto dalam keterangan resminya membenarkan kejadian tersebut sore ini. “Kejadian sekitar pukul 13.00 wib, setelah menerima laporan, unit Damkar menerima laporan langsung menuju TKP,” katanya.

Dua unit mobil Damkar dan satu unit mobil Tangki air menuju TKP untuk membantu pemadaman dan pemangkasan kobaran api di sebuah ruangan. “Petugas Damkar Kabupaten Magelang bersama warga berupaya memadamkan api dan lakukan pemangkasan api sehingga tidak menjalar ke ruangan lain,” imbuhnya.

Tidak ada 30 menit, api mampu dijinakan untuk selanjutnya dilakukan pendinginan. “Dugaan awal percikan api berasal dari sebuah handphone yang sedang di chager di ruangan tersebut, dan si pemilik rumah pergi,” paparnya.

Loading...

“Saat pemilik rumah pulang ke rumah, melihat asap keluar dari kamarnya dimana hp tersebut di chager, saat dicek kobaran api sudah membesar,” jelasnya.

Beruntung atas kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa karena saat kebakaran tersebut kamar dalam kondisi kosong. “Akibat kejadian ini, korban ditafsir menelan kerugian mencapai Rp 15 juta,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: