CCTV Bantu Ungkap Pencurian Motor di Pasar Sraten Mertoyudan

BNews—MERTOYUDAN— Berbekal rekaman CCTV, unit reskrim Polsek Mertoyudan berhasil mengamankan seorang pencuri yang beraksi di depan sebuah Toko di Pasar Sraten Mertoyudan. Pelaku diketahui bernama Adi Mudaim, 35 warga Bromo Kalinegoro Mertoyudan.

Kapolsek Mertoyudan AKP Panca Widarsa membenarkan terkait penangkapan pelaku pencurian tersebut. “Benar unit Reskrim Polsek Mertoyudan mengamankan seseorang kemarin Rabu 17 Juli 2019 dirumahnya,” katanya.

Advertisements


Dijelaskannya, pelaku pada hari Senin 8 Juli 2019 melakukan aksi pencurian di sebuah sepeda motor milik Kartini, 35 warga Deyangan Mertoyudan yang terpakir di depan Toko Bu Etik area Pasar Sraten Donorejo Mertoyudan.


“Sebelum pelaku menjalankan aksinya,  korban meletakkan dompetnya warna coklat berisi ; hp merk xiomi, uang tunai Rp. 1.400.000,- , KTP, Sim C, ATM BRI, ATM BNI semua atas nama korban, didalam dek Sepeda motor Beatnya dan ditinggal belanaja kedalam pasar. Setelah korban selesai belanja dan hendak pulang mendapati dompetnya didalam dek sepeda motornya sudah tidak ada,” paparnya.

Atas kejadian tersebut korban pada hari Rabu 10 Juli 2019 melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mertoyudan. “Petugas yang menerima laporan tersebut langsung menuju TKP untuk melakukan olah tkp dan mencari barang bukti, dan salah satunya adalah rekaman CCTV,” imbuhnya.

Berdasarkan rekaman cctv di sekitar TKP ditemukan ciri ciri pelaku yang mengambil dompet korban, kemudian unit reskrim Polsek Mertoyudan melakukan penyelidikan identitas pelaku.

“Berkat penyelidikan dan rekaman CCTV petugas berhasil mendapatkan identitas pelaku yang mana selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap pelaku untuk dibawa ke Polsek Mertoyudan guna penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: