Cegah Hacker Retas WhatsApp Kamu, Fitur Flash Call Segera Hadir

BNews–TEKNO– Aplikasi pesan WhatsApp menjadi salah satu sasaran empuk para peretas untuk mengambil alih dan mendapatkan keuntungan korbannya. Hal itu tetap saja terjadi walau WhatsApp telah menghadirkan kode OTP (One-Time Password) untuk verifikasi akun.

Kode OTP  adalah enam digit angka yang haram hukumnya untuk dibagikan di pihak lain. Sayangnya, masih banyak orang yang kena tipu dan membagikan OTP ke pihak yang mengaku dari perusahaan atau organisasi.

Untuk itu, WhatsApp mengembangkan fitur Flash Call untuk mengatasi peretasan saat kode OTP telah dibagikan ke pihak ketiga.

Fitur ini bekerja dengan cara memverifikasi nomor telepon kamu apabila mereka mau login ke aplikasi.

Sebelum itu, kamu harus mengizinkan aplikasi WhatsApp untuk mengakses log telepon pengguna.

Setelahnya, WhatsApp secara otomatis akan memverifikasi jika mereka telah menerima pengguna untuk memberikan akses ke akun sendiri

Menurut laporan WABetaInfo, fitur Flash Call ini telah muncul di aplikasi beta versi 2.21.11.7 untuk perangkat Android. Fitur ini akan tersedia dalam bentuk opsional.

Artinya, pengguna bisa memilih untuk mengaktifkan Flash Call dengan mengizinkan aplikasi mengakses log panggilan atau tidak sama sekali.

Hingga saat ini pembobolan akun WhatsApp menggunakan kode OTP masih marak terjadi. Seringkali penipu menghasut untuk membagikan kode OTP dengan dalih akun akan dihapus apabila tidak diserahkan.

Dengan adanya fitur Flash Call, diharapkan WhatsApp akan lebih aman dari peretasan karena diverifikasi lewat telepon langsung dari perusahaan. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: