IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Daftar Pilkada Kota Magelang, Berkas Aji Setyawan-Windarti Agustina Dikembalikan KPU

BNews—MAGELANG—Bakal pasangan calon Aji Setyawan-Windarti Agustina mengawali pendaftaran sebagai peserta Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Bakal calon ini mendatangi Kantor KPU Kota Magelang pada Jumat (4/9/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Pantauan Borobudur News, berkas pendaftaran bakal calon dari PDI Perjuangan ini dikembalikan oleh KPU Kota Magelang. Pengembalian tersebut dikarenakan adanya berkas yang kurang lengkap.

Bakal calon Wakil Wali Kota Windarti Agustina mengatakan kekurangan tersebut bersifat teknis. ”Alhamdulillah hari ini kita sudah melakukan pendaftaran. Beberapa hal yang sifatnya baru, kita lengkapi dalam satu dua hari ini, Insyaallah terpenuhi karena sifatnya teknis saja,” katanya, Jumat (4/9/2020).

Dia menjelaskan berkas yang kurang yakni rekomendasi dari Partai Hanura. Ia menyebut, berkas terebut masih dalam perjalanan dan direncanakan, pihaknya akan melengkapi berkas pendaftaran pada Sabtu (5/9/2020).

”Yang kurang karena memang butuh fisik rekomendasi dari Partai Hanura. Sementara itu sudah di perjalanan, kita tunggu, bahkan malam ini sudah selesai tapi karena KPU tutup jam 4 (sore), jadi harus nunggu besok. Sebetulnya sudah selesai, hanya tinggal di perjalanan, tidak bisa kita serahkan malam ini karena jam 4 sore KPU sudah tutup,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron menjelaskan, untuk persyaratan pencalonan harus lengkap dan sah. Apabila belum lengkap maka akan dikembalikan untuk dapat dilengkapi.

”Kita tunggu sampai hari, Minggu (6/9/2020), pukul 24.00 WIB. Hari ini, bakal pasangan calon yang mendaftar ada satu berkas kurang lengkap, berkas rekomendasi dari DPP Partai Hanura yang belum ada,” jelasnya.

Loading...

”Nah kami kembalikan untuk segera dilengkapi. Jadi kami kembalikan dulu berkasnya,” pungkasnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: