Daftar Rekrutmen CPNS 2019 Untuk Lulusan SMA/SMK

BNews—NASIONAL— Bagi kalian yang memiliki ijazah SMA/SMK. Pemerintah tetap memberikan peluang dalam proses rekrutmen CPNS 2019 ini.

Walaupun kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan saat selekci CPNS umumnya didominasi oleh sarjana atau lulusan S1 dan sederajat. Namun, berkaca pada tes CPNS 2018 lalu, 4 kementerian/lembaga menyediakan rekrutmen dari lulusan SMA/SMK.

Advertisements


Keempat kementerian tersebut adalah, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kejaksaan Agung (Kejagung) yang membutuhkan lulusan SMA/SMK untuk mengisi posisi pengawal tahanan atau narapidana.


Selanjutnya ada Basarnas yang membutuhan lulusan SMA/SMK untuk bekerja sebagai ABK (Anak Buah Kapal). Untuk melamar posisi sebagai ABK di Basarnas, ada persyaratan khusus, yakni memenuhi kualifikasi sesuai jabatan yang dilamar, misalnya pelamar CPNS 2019 diminta untuk melampirkan sertifikat renang dalam berkas lamarannya.

Pada CPNS 2018 lalu, Kemensos (Kementerian Sosial) juga membuka lowongan untuk 210 formasi.  Sebanyak 20 formasi untuk mengisi jabatan sebagai pekerja sosial pemula. Jabatan ini dikhususkan untuk mereka yang lulus SMK jurusan Pekerjaan Sosial/Keperawatan Sosial. (wan/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: