Dalih Usir Jin, PNS Mesum di Jogja Cabuli 2 Muridnya dan Setubuhi Seorang Guru Ngaji

BNews—JOGJAKARTA— Oknum guru ngaji, G, 42, yang menjadi tersangka pencabulan kepada dua gadis di Kalurahan Mulo Kapanewon Wonosari Gunungkidul dijemput petugas kepolisian Polres Gunungkidul, Senin (18/10) siang. ASN golongan I D ini langsung ditahan usai menjalani pemeriksaan.

Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Gunungkidul mereka telah melakukan penjemputan ke rumah tersangka di Padukuhan Karangasem, Kalurahan Mulo Senin siang.

Nampak pula istri G turut mendampingi dan juga menunggui proses pemeriksaan dari luar ruangan. Di unit PPA Polres Gunungkidul terlihat G tengah menjalani pemeriksaan ditemani pengacara.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Riyan Permana menyampaikan usai gelar perkara pihaknya menetapkan G sebagai tersangka. G adalah oknum guru ngaji yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan bekerja sebagai TU di sebuah SD negeri.

”Senin siang setelah G langsung menjalani pemeriksaan dengan menyandang status tersangka. Setelah kami periksa, kami memutuskan hari ini pelaku sudah kami tahan,” ujarnya, Senin (18/10).

Dalam pemeriksaan sementara, dua korban G yang masing-masing berumur 18 dan 20 tahun adalah murid mengaji G. Dan satu orang korban merupakan rekan sesama pengajar mengaji. Keduanya sama-sama warga Kalurahan Mulo.

Kemungkinan korban lain, Riyan enggan berkomentar banyak karena saat ini masih terus melakukan pemeriksaan. Riyan menandaskan pihaknya baru menerima laporan secara resmi dari dua korban.

”Kedua korban bisa dikatakan dewasa. Tetapi bukan dewasa banget,” ujar Riyan.

Riyan menambahkan, dalam pemeriksaan sementara G telah melakukan tindakan pencabulan dan juga persetubuhan. Kepada muridnya G telah melakukan pencabulan sementara kepada sesama pengajar mengaji G telah mencabuli serta melakukan persetubuhan.

Karena melakukan pencabulan dan persetubuhan maka pelaku akan dijerat pasal 286 Junto 294 pasal 2 KUHP dengan ancaman penjara paling lama sembilan tahun. (ifa/han)

Sumber: Kumparan

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: