IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Dampak Pemblokiran Jalan di Boton Magelang : Bengkel Sepi, Akses Makam Terganggu

BNews—MAGELANG— Sejumlah dampak terjadi akibat pemblokiran jalan di Kampung Boton I Kelurahan Magelang Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang. Diantaranya bisnis warga terganggu.

Salah satu warga Arif Yudhi Putranto memgaku usahanya sempat terganggu usai penutupan jalan itu. Bahkan dia mengaku di awal pemblokiran jalan bengkelnya sepi.

Bahkan, usahanya selama dua minggu nyaris tak ada pelanggan. “Awal awal penutupan bengkel jadi sepi,” kata pria yang membuka usaha bengkel motor itu.

Dia mengaku sudah menemui pemilik rumah berinsiial Lcy, pemilik rumah yang menutup akses jalan itu. “Sudah pernah saya menemui yang bersangkutan maksud ditutupnya jalan. Tapi jawabannya justru bilang ini tanah tanahku batu batuku,” kata dia.

Selain bengkel, akses yang ditutup juga menganggu jalan ke Makam Eyang Semboto cikal bakal Kampung Boton dan juga banyak rumah warga. Sampai kemarin (28/12) akses ini masih ditutup dan belum bisa dilalui pejalan kaki bahkan pemotor.

BorobudurNews kembali mencoba menghubungi pemilik lahan untuk meminta konfirmasi. Kemarin (28/12) wartawan borobudurnews juga kembali mendatangi rumah Lsi.

Namun, meski telah mengetok pintu berkali kali juga belum dibukakan pintu. Borobudurnews selalu mencoba untuk meminta konfirmasi dari pemilik lahan namun belum bisa terwujud.

Loading...

Sebagaimana diketahui, akses warga di Kampung Boton I Magelang diblokir oleh pemilik lahan. Menurut warga, lahan itu adalah milik negara yang sebelumnya berbentuk tebing.

Kemudian, warga membangunnya menjadi jalan yang lebih luas. Namun dugaan sementara versi Lcy, tanah itu adalah milik pribadi. (han/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: