Dari Lereng Andong Cak Imin Berharap Jadi Cawapres Jokowi

BNews—NGABLAK—Muhaimin Iskandar terus bergerilya ke pelosok desa demi keinginannya menjadi Cawapres Jokowi dalam Pilpres 2019. Di Ngablak, Cak Imin –sapaan akrabnya- sukses merebut hati para petani di lereng Gunung Andong, Ngablak, Kabupaten Magelang.



Cak imin mengutarakan, para kiai dan ulama semalam berkumpul di Jombang dan kompak meminta dan mengamanahkan kepada dirinya untuk siap menjadi Wakil Presiden RI. Dirinya mengaku siap dinobatkan sebagai Cawapres dan meminta untuk saling mendoakan sehingga cita-cita tersebut dapat terwujud.

”La, presidennya siapa, insyaallah moga-moga Pak Jokowi cinta kita semua. Kalau Pak Jokowi tidak mau gimana, ya calon wakil presiden jomblo namanya,” tutur Cak Imin diikuti tawa dan riuh tepuk tangan para hadirin.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dinobatkan sebagai Panglima Tani oleh gabungan kelompok tani di lereng Gunung Andong, Ngablak, Kabupaten Magelang. Pengukuhan tersebut juga dihadiri Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziah, struktur PKB se-Jateng dan para ulama, Minggu (4/3).

Penobatan sebagai panglima nampaknya akan digunakan Cak Imin sebagai brand menyongsong Pemilu Presiden 2019. Sebelumnya juga di dapuk menjadi Panglima Santri atas keberhasilan menjadikan Hari Santri sebagai hari Nasional. Oleh perwakilan gapoktan Ngablak, Calon Wakil Presiden dari PKB ini dipercaya untuk merubah nasib petani yang dinilai jauh dari sejahtera.

Loading...

Cak Imin mengatakan, amanah sebagai panglima kali ini menjadi motivasi dan cita-cita bersama. Ia menegaskan, bila mampu memenangkan kontestasi Pilgub Jateng 2018 dan menjadi Capwapres Jokowi, bukan tidak mungkin akan mewujudkan petani yang makmur, maju dan sejahtera.

”Jangan sampai petani tidak ditolong karena petani adalah  penolong rakyat dengan terus memproduksi seluruh kebutuhan pangan kita,” tegas Cak Imin.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin berkesempatan berdialog dengan para petani di lereng Gunung Andong tersebut. Cak Imin banyak diberi masukan soal susahnya mendapatkan pupuk dan harga panen yang anjlok.

Selain berdialog, Cak Imin yang mengendarai Motor Trail juga menyempatkan menanam pohon di dekat Pintu Masuk Pendakian Gunung Andong. Cak Imin disambut warga dan relawan dengan meriah. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: