Usai Caffino Superliga, Gor Djarum Kembali Gelar Bulutangkis Internasional Bulan Oktober

BNews—MERTOYUDAN—Kejuaraan beregu putra dan putri bertajuk Caffino Superliga Junior 2019 pada tanggal 15-20 Oktober kemarin, sukses digelar. Tidak berhenti di situ, GOR Djarum Magelang siap kembali menjadi tempat perhelatan turnamen bulutangkis berkelas, Caffino Indonesia Internasional Challenge 2019 yang akan digelar 22-27 Oktober 2019.

Ajang tersebut menjanjikan pertandingan seru dan berkelas. Dimana sejumlah negara kuat dicabang olahraga bulutangkis seperti Jepang, Thailand, Korea, China Taipei dan India akan ambil bagian.

Advertisements


”Sebanyak 306 atlet dari 13 negara akan turun bertanding di Caffino Indonesia Internasional Challenge 2019 yang akan memperebutkan total hadiah sebesar USD 25 ribu,” terang Ketua Panitia Pelaksana, Achmad Budiharto, Senin (21/10)


Budiharto menuturkan bila turnamen tersebut merupakan ajang Internasional BWF pertama yang diadakan di Kota Magelang. Sehingga menjadi suatu hal positif bagi Provinsi Jawa Tengah. Sejauh ini, persiapan sudah sangat baik apalagi pekan lalu sukses digelar turnamen Caffino Superliga Junior 2019.

”Saya berharap para atlet bisa tampil maksimal dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Disamping itu, mereka juga mempunyai kesempatan menambah poin ranking BWF,” tuturnya.

Ketua Umum PP PBSI Wiranto, menyambut baik diselenggarakannya Caffino Indonesia Internasional Challenge 2019. Ajang tersebut digadang mampu mengasah mental para pebulutangkis muda Indonesia di turnamen perorangan dengan taraf Internasional.

”Ajang ini adalah kesempatan para pemain pelapis untuk bersaing dan membuktikan kualitas mereka. Juga bagi para pemain alumni Kejuaraan Dunia Junior, kemarin, untuk menjajal persaingan di level senior,” kata Wiranto dalam siaran pers yang diterima Borobudurnews.com.

OKTOBER : Bulan depan akan kembali digelar kompetisi internasional di Gor Djarum. (Foto : borobudurnews)

Salah satu pebulutangkis ganda putri Indonesia Putri Syaikhah mengungkapkan, turnamen tersebut merupakan kali keempat yang diikutinya secara beruntun. Setelah dua minggu bertanding di Kejuaraan Dunia Junior dan satu minggu di Superliga Junior.

”Kemarin pulang dari Rusia sempat jetlag tapi sekarang sudah bisa menyesuaikan badan. Alhamdulillah sampai hari ini sudah fit. Targetnya sama Nita step by step saja karena lawannya sepadan,” pungkas Putri.

Sebagaimana diketahui, ajang tersebut merupakan rangkaian tur bulutangkis BWF 2019 setelah Daihatsu Indonesia Master 2019, Blibli Indonesia Open 2019 dan Yuzu Indonesia Master 2019.

Selain diikuti atlet bulutangkis dari 13 negara, turnamen ini juga akan diikuti pemain muda pelatnas. Di tunggal putra ada Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Putri Choirunnisa.

Kemudian di sektor ganda campuran ada Rehan Naufal Kusharjanto/ Lisa Ayu Kusumawati berada diungulan kedua. Sementara diganda putra ada Sabar Karyaman Gutaman/ Frekgky Wijaya Putra dan ganda putri Nita Violina Marwah/ Putri Syaikah menjadi unggulan pertama turnamen ini. (han/bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: