Deklarasi Paslon, Aji Setyawan-Windarti Agustina Siap Memimpin Kota Magelang Lebih Baik Lagi

BNews—MAGELANG—Sejumlah partai pengusung dan pendukung melakukan deklarasi dukungan sekaligus  kemenangan pasangan Aji Setyawan-Windarti Agustina. Deklarasi di Alun-alun Magelang, Jumat siang (4/9).

Deklarasi juga dihadiri ratusan simpatisan partai politik. Usai deklarasi keduanya diarak menggunakan becak menuju kantor KPU Kota Magelang untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan calon  Walikota-Wakil Walikota Magelang 2020.

Pantauan Borobudur News, pasangan AS Winner (Aji Setyawan-Windarti Agustina Bener) terlihat mengenakan busana batik Magelangan yang seragam. Rombongan paslon kemudian disambut persembahan aksi tarian ‘Geliat Panggung Magelang’ oleh seniman Sanggar Sigrak Bawono. 

Di atas panggung, tujuh prajurit pengawal melakukan tarian teatrikal 7 gunungan sebagai perlambangan ‘pitulungan’. Dengan harapan siapapun yang akan menjadi calon pemimpin bisa menolong masyarat dan membawa Kota Magelang lebih baik lagi. 

Aji Setyawan dalam sambutan mengatakan, dipilih Alun-alun Magelang sebagai tempat deklarasi karena merupakan simbol Magelang. Mantan anggota DPRD Kota Magelang dari PDI Perjuangan itu juga ingin menegaskan, ia dan Windarti merupakan putra putri asli Magelang. 

”Kita merupakan ‘produk’ asli dari Kota Magelang. Tidak import-import-an. Bagaimana Magelang mau maju kalau kita masih import-import-an,” kata dia.

”AS Winner! Insyaallah kita siap memimpin Kota Magelang lebih baik lagi,” imbuh Windarti. 

Loading...

Ketua DPC PDI Perjuangan Budi Prayitno kemudian membacakan deklarasi bersama partai-partai pendukung serta pengusung AS Winner. Seperti dari perwakilan partai pengusung Gerindra, Hanura dan Perindo serta partai pendukung Nasdem, PAN dan PBB. 

”Satu, Siap bersinergi bergotong royong serta berjuang untuk mengamankan dan memenangkan pasangan calon Aji Setyawan dan Windarti Agustina  dalam Pemilukada Kota Magelang 2020. Dua, Siap  untuk mengambil segala inisiatif dalam menggerakkan seluruh mesin  partai, relawan dan kelompok-kelompok masyarakat untuk menjamin kemenangan di wilayah kerja masing-masing,” ujar Budi membacakan poin deklarasi diikuti perwakilan partai. 

”Tiga, Mampu menjamin iklim yang kondisif serta mentaati segala ketentian dalam proses Pemilukada  2020 di Kota Magelang,” sambungnya. Setelah melakukan deklarasi, Aji dan Windarti memecahkan kendi berisi air sebagai ‘ sapu sengkolo’ yang diharapkan hal-hal buruk sudah hilang dan hanya sifat positif yabg tertanam dalam dirinya.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Tokoh PDI Perjuangan Kota Magelang Sigit Widyonintodo mengimbuhkan, Aji dan Windarti merupakan kader partai yang mewakili milennial dan tidak perlu diragukan lagi. Walikota Magelang itu juga mengucapkan terima kasih kepada para partai yang hadir karena bisa tetap bersama selama sepuluh tahun ini hingga tetap utuh hingga  di atas panggung deklarasi. 

”Pendidikan dan kesehatan gratis. Jalannya (jalan raya) mulus. Alhamdulillah Kota Magelang menjadi kota yang maju, cerdas, semuanya baik. Nanti calon akan dilanjutkan dua pasangan ini,” imbuh Sigit disambut riuh ratusan tepuk tangan simpatisan dan masyarakat. 

Usai melakukan deklarasi di Alun-alun Magelang, Aji dan Windarti diarak mengendarai  becak menuju KPU Kota Magelang untuk mendaftar. Keduanya juga diantar rombongan komunitas sepeda serta ratusan simpatisan partai pengusung dan pendukung. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: