Relawan Kebtana Sosialisasikan PPKM Mikro Kepada Warga Salaman

BNews–MAGELANG– Untuk penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Desa Kebonrejo  Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang berbagai langkah dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh relawan  Kebonrejo Tanggap Bencana (Kebtana) satu ini,

Mereka melakukan penyuluhan tentang penerapan PPKM Mikro dan penyemprotan dinsekfektan kemarin Minggu siang (21/2/2021). Tujuan  mengantisipasi dan memutus penyebaran virus Corona di Desa Kebonrejo  Kecamatan Salaman  Kabupaten Magelang.  Minggu.

Selain relawan Kebtana, kegiatan ini juga menggandeng Perangkat desa,BPD Kebonrejo ,Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Dan Petugas Kesehatan Desa Kebonrejo.

Dalam sambutan brifing sebelum acara dimulai  Bhabinkamtibmas Kebonrejo  AIPDA Khoirul Umam, mengaatakan terima kasih kepada seluruh relawan Kebtana yang bisa kerja sama. Khusunya dalam penerapan penyuluhan PPKM Mikro ke warga mulai tingkat RT sampai desa.

“Tentunya semua ini untuk  pencegah penyebaran covid-19. Dengan diadakan lagi penyemprotan disinfektan , masyarakat tentunya sangat senang. Hal ini karena kegiatan seperti ini unntuk melakukan pencegahan dan memutus rantai penyebaran covid 19,” katanya.

Sementara Babinsa Kebonrejo, Serka Bambang Nugroho menambahkan bahwa semua ini untuk menyikapi pencegahan dan pemutusan mata rantai penyeberan covid. Tentunya kebersiahn mulai dari rumah dan lingkungan juga diutamakan.

“Selain kebersihan di lingkungan Desa dan Rumah kita masing-masing, jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti selalu cuci tangan disetiap saat mau masuk Rumah, memasang tempat cuci tangan pada setiap depan pintu rumah rumah. Dan tetap menerapkan 5M ,” tambahnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Penyemprotan tidak hanya dilakukan di rumah-rumah masyarakat, namun penyemprotan juga di lakukan di area tempat umum. Antara lain seperti di kantor-kantor Dinas, Sekolah, Rumah Ibadah,Tokoh dan Kios, dan tempat-tempat nongkrog lainnya.

Tim juga tidak hanya melaksanakan penyemprotan namun sekaligus mengadakan penyuluhan atau penyampaian disetiap rumah rumah warga. “Ya dimana kiranya masyarakat bisa mengerti paham terkait PPKM Mikro,” ujar Sekretaris Desa Kebonrejo, Ahmad Saiful Hadi ; sekaligus perwakilan dari Relawan Kebtana.

“Jangan lupa  tempat cuci tangan di depan setiap rumah. Dan selalu mencuci tangan sebelum masuk rumah. Hal ini baik pemilik rumah maupun tamu yang berkunjung. Prokes paling utama dan penerapan PPKM Mikro ini,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: