Detik-detik Polisi Grebek Alat Berat Penambang Ilegal di Srumbung

BNews—SRUMBUNG—Aksi penambangan ilegal Pasir Merapi dengan alat berat masih saja terjadi di Kabupaten Magelang. Kemarin sore (17/7) Polda Jateng berhasil mengamankan empat alat berat yang sedang beroperasi secara illegal.

Informasi yang dihimpun borobudurnews, penggerebekan dilakukan langsung oleh tim Polda Jateng. Wilayah penambangan ada di Dusun Ngori Desa Kemiren Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang. Di lokasi ini, beberapa waktu lalu juga pernah dilakukan penggrebekan.

Saat polisi datang, ada empat beghoe yang sedang beroperasi. Para operator lari tunggang langgang menyelamatkan diri.

Polisi dengan sigap langsung melakukan pengamanan. Menyita kunci alat berat. “Benar, sudah dilakukan pengamanan empat unit alat berat. Oleh polda langsung,” kata Kasat Reskrim Polres Magelang AKP Bayu Puji Hariyanto.

Loading...

Menurutnya, kasus ini ditangani langsung oleh Polda Jateng. “Sekarang dalam proses penyidikan di Polda Jateng. Kita hanya membantu pengamanan alat bukti (empat beghoe) yang saat ini masih dilokasi,” kata Bayu.

Sekedar mengingatkan, pada Bulan Maret lalu, di lokasi yang sama juga dilakukan pengamanan oleh Polres Magelang berupa tiga alat berat, dua truk dan empat orang tersangka. Mereka melakukan aktivitas penambangan liar tanpa ijin dan merusak lingkungan. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: