Detik-Detik Polres Magelang Tangkap Pelajar Pelaku Tawuran di Salaman

BNews—SALAMAN— Tiga pelajar pelaku pembacokan yang terjadi di jalan raya Salaman-Purworejo beberapa waktu lalu akhirnya berhasil ditangkap polisi. Mereka diamankan di rumahnya masing-masing berikut barang bukti celurit.

Para pelajar yang ditangkap polisi diketahui bersekolah di SMK swasta Kota Magelang. Diantaranya berinisial BH, 18, warga Kecamatan Kajoran; PNM, 18, asal Kecamatan Kaliangkrik dan AHM, 18, dari Kota Magelang.

Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Waka Polres Eko Mardiyanto mengungkapkan, ketiga pelajar ini merupakan pelaku utama pembacokan terhadap korban BSA (18). Warga Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur yang juga merupakan seorang pelajar SMK.

”Kejadian pembacokan pada hari Rabu, (15/1) sekitar pukul 17.30 WIB. Ketiga tersangka melakukan pembacokan kepada korban pada bagian punggung dan paha akibatnya korban mengalami luka cukup serius,” terang Eko.

Pacaperistiwa pembacokan, polisi langsung melakukan serangkaian penyelidikan. Hasilnya, petugas berhasil mengamankan tersanga BH dan PNM, Sabtu (18/1). Esoknya, polisi menangkap AHM.

”Meskipun berstatus pelajar, kami tetapkan sebagai tersangka karena ketiganya sudah dewasa lebih dari 17 tahun. Mereka akan dijerat dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun 6 bulan,” tegas dia.

Salah satu pelaku pembacokan, BH menjelaskan, dirinya melakukan tawuran karena ikut-ikutan. Ia mengaku, tidak memiliki dendam pribadi dengan korban.

”Korban saat berlari kemudian terjatuh. Saat itu kesempatan saya melukai (membacok) dan mengenai bagian punggung serta kaki korban,” jelas BH.

Mengetahui korban tak berdaya, para pelaku kemudian lari setelah puas melukai korban. Warga sekitar yang mengetahui peristiwa itu mencoba membubarkan tawuran dan melarikan korban ke Puskesmas Salaman. Karena luka yang diderita cukup serius, korban dirujuk ke RSU Tidar Magelang. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: