Diduga Tembak Kaca Apartemen di Sleman, Seorang Pemuda Diamankan Polisi

BNews—SLEMAN— Seorang pemuda warga Kabupaten Bantul harus berurusan dengan polisi. Pemuda ini diamankan jajaran Polsek Depok Barat, Kabupaten Sleman, Sabtu (12/3/2022) karena diduga tembak sebuah apartemen di kawasan Caturtunggal Depok Sleman.

Kapolres Sleman AKBP Imam Rifai menjelaskan, saat ini pelaku berinisial AK (19) masih menjalani pemeriksaan. AK diduga telah melakukan penembakan mengarah ke kaca sebuah apartemen di wilayah Caturtunggal, Kapanewon Depok dinihari tadi menggunakan air gun dan mengenai kaca.

“Peristiwa penembakan itu terjadi Sabtu dinihari, sekitar pukul 03.30 WIB,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan telepon, Sabtu (12/3/2022).

Sabtu dinihari, petugas keamanan yang berjaga di apartemen tersebut mendengar suara tembakan. Terdengar dua kali suara tembakan dan pelurunya mengenai kaca di apartemen yang dijaganyam

Petugas keamanan apartemen kemudian mengecek dan melihat ada tiga orang yang sedang berkumpul tak jauh dari apartemen. Saat itu, petugas keamanan melihat satu di antara tiga orang itu membawa air gun.

Petugas keamanan apartemen yang mengetahui kejadian itu, kemudian melapor kepada petugas Polsek Depok Barat. Menerima laporan, petugas kepolisian setempat langsung bergerak ke lokasi dan mengamankan tiga orang.

Dari tiga orang tersebut, satu di antaranya selanjutnya ditetapkan sebagai terduga pelaku. Pemuda tersebut lantas digelandang ke Mapolsek Depok Barat.

Yang bersangkutan saat ini masih berada di Mapolsek Depok Barat untuk diperiksa. “Kami masih periksa intensif. Motifnya apa termasuk izin kepemilikan senjata api meskipun air soft gun,”terang dia.

Imam mengungkap bahwa, penggunaan senjata api harus dilengkapi dengan perizinan. Termasuk penggunaan air gun, seharusnya hanya digunakan untuk olahraga. (*)

Sumber: yogya.inews.id

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!