DPD Partai Golkar Kabupaten Magelang Lantik 21 Pengurus Kecamatan

BNews–MAGELANG-– Dengan semangat Hari Kebangkitan Nasional, semangat bangkitnya Partai Golongan Karya (Golkar) juga diwujudkan. Seperti yang dilakukan DPD Partai Golkar Kabupaten Magelang, mereka menggelar acara konsulidasi  partai kemarin (5/5/2021).

Bertempat di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Magelang, konsulidasi tersebut dilakukan pelantikan 21 Pengurus Kecamatan (PK).  

“Acara ini kami mengambil tema Kebangkitan Nasional juga akan membawa kebangkitan Partai Golkar, khususnya di Kabupaten Magelang. Maupun secara Nasional,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kapaten Magelang, Budi Purnowo.

Sementara untuk pelantikan PK ini merupakan pengurus baru. “Alhamdulillan mereka sudah selesai menjalankan Muscam dan pelantikan di tingkat Kecamatan. Dan kali ini kita lantik serentak,” imbuhnya.

Namun dari 21 PK, dua PK belum melaksanakan muscam, yakni PK Kajoran dan Secang. Pasalnya, ada kendala teknis. Salah satunya, kekosongan pengurus tingkat desa karena telah meninggal dunia.  

“Jadi sementara ketua PK di dua Kecamatan tersebut saya tunjuk Plt,” tegas Budi yang juga wakil Komisi II DPRD Kabupaten Magelang.

Budi dalam konsulidasinaya juga mengungkapkan, kedepan partai ini akan menggelar konsolidasi tingkat desa dengan membentuk pengurus desa (PD).

“Nantinya akan sampai bawah, sampai terbentuk koordinator dusun,” kata Budi.

Ia juga mengungkapkan, bahwa saat ini kepengurusan banyak dari kalangan  muda atau milinieal. Hal ini juga sebagai salah satu bentuk strategi DPD Partai Golkar Kabupaten Magelang.

“Kami ingin menghilangkan stigma bahwa Partai Golkar adalah partainya orang tua. Tanpa meninggalkan kader-kader lama, saat ini merangkul dari kalangan milineal,” ungkapnya.

Budi juga mengaku pihaknya juga memiliki AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar). Dimana didalamnya banyak kader partai dari kalangan milineal.

“Nanti akan kami buatkan program kegiatan yang berkaitan dengan hal ngetren khusus anak muda. Sambil menunggu pandemi selesai dan keadaan normal,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: