Tiga Anggota Keluarga Tercebur Sumur di Magelang, Cucu Berusia 3 Tahun Meninggal Dunia

BNews-MAGELANG– Tiga anggota keluarga terdiri cucu, ayah, dan kakek tercebur sumur pada Senin siang (13/11/2023). Lokasinya di Dusun Jlapan, Desa Sidorejo, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang.

Nasib naas, vucu yang bernama Rifky Atharizz, 3 tahun dinyatakan meninggal dunia. Sementara ayahnya, Rizal Zulfikar, 31 tahun, dan kakeknya, Muhyidin, 57 tahun dalam perawatan di RSUD Tidar Kota Magelang.

Kejadian naas ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Ketiga korban tersebut terjatuh ke dalam sumur dengan kedalaman sekitar 20 meter.

Sumur tersebut berada di dalam rumah bagian belakang. Sumurnya menjorok ke atas dan bibir sumur tertutup dengan papan yang sudah lapuk. Pada saat kejadian, penutup sumur ingin diganti.

Kejadian itu dilaporkan ke Polsek Bandongan, Unit Damkar Kabupaten Magelang, dan Unit Siaga SAR Borobudur. Kurang dari 30 menit, ketiga korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD Tidar Kota Magelang.

“Awalnya nenek korban menutup sumur. Saat menutup sumur, cucunya Rifky ikut mengejar dan neneknya; tidak memperhatikan bahwa anak ini bermain di atas sumur, sehingga ia terjatuh,” kata Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang dalam konferensi pers di Polres Magelang Kota, Senin (13/11/2023).

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Rizal, ayah dari Rifky, turun ke dalam sumur untuk memberikan pertolongan. Naasnya, saat sedang memberikan pertolongan, ia juga ikut terjatuh ke dalam sumur. Terakhir, Muhyidin, kakeknya, mencoba menolong, namun juga ikut terjatuh ke dalam sumur.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Melihat kejadian itu, ayah korban menolong korban dan ikut terjatuh. Kemudian, kakeknya juga ikut terjatuh,” kata Yolanda.

“Pada saat tim pemadam kebakaran datang, ketiga korban dibawa ke rumah sakit. Pada sekitar pukul 15.00 WIB, cucu yang merupakan korban pertama dinyatakan meninggal dunia, sementara ayah dan kakeknya dalam kondisi baik (dirawat), dengan kakeknya dalam kondisi kritis,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Unit Siaga SAR Borobudur, Tri Puji Sugiarto, menjelaskan bahwa kejadian kecelakaan di sumur berdasarkan keterangan dari keluarga, cucu merupakan korban yang jatuh pertama kali.

“Akhirnya kakek dan ayahnya mencoba menyelamatkan. Jadi, terdapat tiga korban yang tercebur ke dalam sumur, yaitu cucu, ayah, dan kakeknya. Korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD Tidar,” kata Tri.

“Kedalaman sumur sekitar 25 meter. Kendala saat evakuasi adalah ruangan yang gelap dan cahaya yang terbatas, dengan diameter sumur satu meter. Kami berhasil mengevakuasi dalam waktu sekitar 25 menit,” tambahnya.

Sementara itu, Petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah, menambahkan bahwa pihaknya mendapat laporan tersebut dan langsung menuju ke tempat kejadian.

“Setelah mendapatkan laporan, tim penyelamat dan tim medis berangkat ke lokasi bersama Basarnas. Begitu tiba di lokasi, tim melakukan penyelamatan dan penanganan. Ketiga korban berhasil diangkat. Mereka kemudian dibawa ke RSU Tidar Magelang,” tambahnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: