Dramatis !! Evakuasi Sopir Terjepit Mobil Setelah Kecelakaan di Jalan Magelang-Semarang

BNews-JATENG- Peristiwa kecelakaan tunggal melibatkan mobil pikap dengan dua penumpang telah terjadi di Jalan Semarang-Magelang. Tepatnya di Desa Soropadan, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng), pada hari Kamis (7/3/2024) siang.

Dalam kecelakaan tersebut, sang sopir terjepit di dashboard dan mengalami luka parah.

Proses evakuasi sang sopir yang terjepit di dashboard berlangsung dengan penuh dramatis. Tim SAR gabungan yang tiba di lokasi kejadian membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk berhasil melakukan evakuasi terhadap sang sopir.

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Budiono, mengungkapkan bahwa kecelakaan tunggal mobil pikap di Jalan Semarang-Magelang tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Mobil yang dikendarai oleh Slamet Widodo, 52 tahun, warga Tanggung Rejo, Kelurahan Tambak Rejo, Gayamsari, Kota Semarang; awalnya berjalan dari arah Yogyakarta. Namun, ketika sampai di lokasi, mobil oleng dan menabrak pohon di pinggir jalan.

Dampak dari tabrakan tersebut membuat mobil pikap terpental sejauh 5 meter dari pohon. Sementara sang sopir dan kernet, Agus Pranoto, 34 tahun, warga Desa Kidul, Margoyoso, Kabupaten Pati, terjepit di dashboard mobil.

“Diduga sang sopir mengantuk dan kehilangan kendali sehingga menyebabkan kecelakaan ini terjadi. Sang kernet; hanya mengalami luka di bagian pelipis dan langsung dibawa ke klinik RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang. Sedangkan sang sopir terjepit di dashboard mobil dan membutuhkan alat ekstraksi untuk dievakuasi,” ujar Budiono pada hari Kamis.

IKUTI UPDATE BERITA BOROBUDUR NEWS DI GOOGLE NEWS GRATIS (KLIK DISINI)

Tim SAR gabungan berhasil menyelamatkan sang sopir dengan cara memotong dasboard menggunakan comby cutter dan membuka akses menggunakan ramp jack. Setelah usaha selama kurang lebih 45 menit, sang korban berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat.

“Sang sopir diduga mengalami patah tulang di kaki kanan dan kiri atau pada kedua mata kaki serta tangan kiri. Korban saat ini telah dibawa ke RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang,” tambahnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: