Dua Kapolsek di Magelang Diganti, Ini Daftarnya

BNews–MUNGKID– Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuono Santos melantik dua Kapolsek di wilayah hukumnya (18/3/2020). Mereka yakni Kapolsek Dukun dan Kapolsek Salam yang diisi oleh perwira baru.

Untuk Polsek Dukun diisi pejabat baru sebagai PS Kapolsek Dukun yakni IPTU Suyanto yang sebelumnya menjabat KBO Satlantas Polres Magelang. Sedangkan Kapolsek Dukun lama, AKP Dimas Bagus Pandoyo menjabat menjadi Kapolsek Salam yang baru.

Sedangkan Kapolsek Lama di Polsek Salam AKP Maryadi, pindah menjadi Kabagops Polres Magelang. Upacara sertijab tersebut digelar di halaman Mako Polres Magelang dihadapan ratusan anggota.

“Bagi pejabat yang pindah ini tentunya akan mendapat tantangan baru di wilayahnya. Karena karakteristik dan geografis banyak yang berbeda,” ungkap Kapolres Magelang.

Dijelaskannya, Bagi Kapolsek Salam yang baru harus segera menyesuaikan diri dengan wilayahnya. “Kecamatan Salam ini perbatasan langsung dengan Provinsi Yogyakarta, jadi sering banyak kejadin lintas provinsi yang harus diantisipasi,” katanya.

Sedangkan untuk Kapolsek Dukun yang baru, lanjutnya bahwa tentunya akan sangat berbeda tanggung jawabnya. “Sebelumnya menjadi KBO Satlantas Polres Magelang hanya berkicimpung soal lalu lintas. Kini menjadi Kapolsek yang harus merangkap berbagai tugas yang berhadapan dengan masyarakat, tidak hanya lalu lintas,” ujarnya.

“Saya harap setelah pembacaan ucap sumpah janji jabatan tadi, bisa dipertanggung jawabkan secara hukum duniawi dan akhirat,” pungkasnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: