HUT KOTA MUNGKID 36 PDAM

Dua Mobil Rombongan Pendaki Terguling di Turunan Kaliangkrik, Ini Kronologinya

BNews—KALIANGKRIK— Dua mobil Mini Bus travel pengangkut Rombongan pendaki gunung Sumbing asal Kabupaten Indramayu Jawa Barat mengalami kecelakaan di daerah Kebon Legi Kecamatan Kalingkrik Kabupaten Magelang semalam (13/7). Diduga sopir tidak paham medan.

Iklan PT Segara Rizky HUT Kota Mungkid
IKLAN  KOLEKTIF 1 HUT KOTA MUNGKID 36
BAPAS HUT KOKID 36

Informasi yang dihimpun borobudurnews, kecelakaan terjadi sekitar pukul 22.30 malam. Dua mobil mengangkut rombongan pendaki ini hendak bertolak dari basecamp pendakian gunung sumbing di Mangli Kaliangkrik.

Kapolsek Kaliangkrik Iptu Soedjarwo membenarkan kejadian tersebut. Data sementara sebnayak 27 orang mengalami luka-luka dan beberapa korban dilarikan ke rumah sakit.

“Untuk data sementara sebanyak 7 orang dilarikan ke RS Harapan Kota Magelang, 3 Orang dilarikan ke RST Kota Magelang dan 2 orang dilarikan ke RSJ Kota Magelang,” katanya.

Loading...
SELAMAT : Semua penumpang dalam kecelakaan ini selamat. (Foto : istimewa)

Untuk kecelakaan yang melibatkan dua unit kendaraan Mini Bus Travel merah dengan nomor polisi  E 7219 PA yang dikemudikan Surono dengan mobil mini bus Luxio silver dengan nomor polisi B 1290 TOE yang dikemudikan oleh Irwan.

 “Dari keterangan saksi sementara kepada petugas, kedua mobil ini berjalan beriringan dan saat di TKP dengan kondisi jalan menurun mini bus merah yang dibelakang menabrak luxio yang didepannya sehingga terguling ke parit semuanya,” imbuhnya.

“Dugaan sementara karena pengemudi tidak hafal dengan medan yang dilalui da nada permasalahan dengan pengeremannya,” ungkapnya.

Dari informasi yang dihimpun Borobudur News, rombongan ini mengadakan kegiatan Main Bareng Pendaki Gunung Sumbing. Dan peserta kegiatan tersebut sebanyak 25 orang yang mayoritas berasal dari Kabupaten Indramayu, Cirebon dan Subang Jawa Barat.

Beberapa unit mobil Ambulance berdatangan ke TKP untuk membantu evakuasi korban yang harus dilarikan ke RUmah Sakit. “Untuk sementara informasi keadaan korban hanya mengalami luka ringan, dan masih mendapat penanganan medis di rumah sakit,”pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: