Pulang Piknik Dari Jogja, Puluhan Guru Dan Karyawan Sebuah Sekolah Positif Covid

BNews—NASIONAL Entah apa yang dirasakan rombongan guru dan karyawan asal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 22 Jakarta Barat ini. Setelah pulang studi tur dari Jogjakarta, puluhan guru dan karyawan sekolahan tersebut terkonfirmasi positif covid-19.

Mereka diketahui melakukan studi tur ke Jogjakarta untuk merayakan kepala sekolahnya yang pensiun.

”Betul, tadi sudah cek sama Pak Camat sama pihak sekolah. Memang betul berdasarkan informasi dari Pak Camat rupanya habis dari Jogjakarta. Katanya habis pisah sambut kepala sekolah yang purnabhakti,” ujar Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Jumat (4/12/2020).

Uus membenarkan bahwa agenda mereka ke Jogjakarta untuk studi tur. ”Iya (studi tur ke Jogja),” katanya.

Secara terpisah, Camat Palmerah Firmanudin, mengatakan kasus positif itu diketahui ketika ada puluhan guru yang bergejala Covid. Tes swab dilakukan secara bertahap pada 27 November-3 Desember 2020. Hasilnya, ada 33 orang guru dan karyawan positif corona.

”Guru dengan karyawan yang positif. Jumlah total pemeriksaan, 43 orang, jumlah positif 33 orang, jumlah negatif tujuh orang, menunggu hasil taig orang,” kata Firman.

Firman mengatakan, para guru dan karyawan selama di Jogjakarta mengunjungi sejumlah lokasi. Kegiatan dilakukan dari 20-25 November 2020.

”Tanggal 20-23 November 2020, melakukan perjalanan bersama sama satu sekolahan destinasi Malioboro, Puncak Becici, air terjun Sri Getuk, mampir di rumah makan Semarang. Tanggal 25 November 2020, membuat acara pelepasan kepala sekolah yang purnabakti dan perayaan hari guru,” katanya.

Firman mengatakan, dalam acara tersebut, ada 18 siswa yang ikut. Dari 18 siswa itu, baru enam yang sudah menjalani tes swab, kemarin.

”Untuk siswa enam orang, kemarin (Kamis) di-swab. Dari 18 orang yang ikut, enam orang sedang kami swab,” imbuh Firman. (bsn/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: