IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Dua Taruna Akmil Dipecat, Ini Penyebabnya

BNews–MAGELANG– Akademi Militer (Akmil) Magelang telah memberhentikan dengan tidak hormat dua Taruna Akmil (19/12). Mereka diketahui bernama Sermadatar Michael Ginting dan Sermatutar Garry Ginting karena terbukti melakukan tindak pidana penganiayaan dan pencurian terhadap juniornya.

Berdasarkan fakta hukum dan pertimbangan hasil penyidikan dan penyelidikan oleh pihak lembaga, maka keduanya terbukti melakukan tindak pidana dan diberhentikan dengan tidak hormat melalui Sidang Dewan Akademi.

Seperti yang dilansir halaman facebook Info Komando pihak keluarga dari kedua mantan Taruna ini tidak terima dengan tuduhan penganiayaan dan pencurian yang dilakukan oleh keduanya. Melalui akun media sosial milik salah satu saudaranya, mereka menggiring isu tersebut mengarah pada adanya pelanggaran SARA dan HAM di Lembaga Pendidikan Akademi Militer.

Sangkalan ini kemudian disikapi oleh pihak Akademi Militer. Pasalnya kedua mantan siswanya tersebut memang murni terbukti melakukan tindak pidana yang tidak sepantasnya dilakukan oleh seorang Taruna.

Menurut pihak Akmil, keputusan tersebut dibuat berdasarkan fakta hukum yang diperkuat dengan alat bukti dan saksi mata. Sebaliknya Akmil mengancam akan melakukan tuntutan balik apabila Michael Ginting dan Garry Ginting terus melakukan penggiringan opini dengan UU ITE.

Lembaga Pendidikan Akademi Militer sesuai dengan misi dan visi nya membentuk Perwira yang memiliki Budi Bhakti Wira Utama. Sehingga bagi Taruna yang melanggar kode etik, akan diberikan sanksi tegas bahkan pemecatan. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: