Kasus Positif Baru Asal Secang dan Telah Meninggal Dunia

BNews—MUNGKID—Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) asal Secang Kabupaten Magelang. Pasien sudah meninggal dunia beberapa hari lalu.

Hal itu diungkapkan oleh Plt Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi, kepada borobudurnews.com sore ini (17/4/2020). Menurutnya hasil swab dari pasien baru keluar dan dilaporkan ke dinas kesehatan Kabupaten Magelang siang tadi.

“Penambahan kasus baru ini adalah pasien dalam pengawasan yang sudah meninggal dunia,” kata Nanda.

Pasien tersebut berasal dari Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. Dia sebelumnya dirawat di RSUD Tidar Kota Magelang. “Asal Secang,” kata dia.

Saat meninggal, petugas sudah menerapkan protokol pemakaman sesuai petunjuk pemakaman jenazah covid-19. Juga diawasi oleh TNI dan Polri.

Beradasarkan penelusuran borobudurnews.com, pasien yang meninggal merupakan seorang pria pensiuanan PNS. Dia sebelum dirawat memiliki riwayat perjalanan ke Gowa Sulawesi Selatan.

Dengan tambahan satu pasien terkonfirmasi jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Magelang sudah mencapai delapan orang. Jumlah ODP 199. PDP 27 orang. Kemudian pasien meninggal 12 orang dan pasien sembuh 2 orang. (bsn/wan)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: