IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Kasus Pertama, Pemudik Tularkan Corona di Kabupaten Magelang

BNews–MUNGKID– Tambahan dua pasien positif covid-19 warga Kecamatan Secang Magelang kemarin (15/5/2020) memiliki riwayat berbeda. Ada yang riwayat kontak dengan pemudik maupun pasien positif lainnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan salah satu pasien tersebut memiliki riwayat kontak dengan tetangganya yang positif. “Pasien mengeluh mual, muntah-muntah, batuk dan dirawat di RSJ sejak 8 Mei kemarin. Hasil swab hari ini keluar dan positif,” katanya kemarin sore (15/5/2020).

Sedang satunya, lanjut Nanda bahwa memiliki riwayat kontak dengan pemudik dan mengeluh sakit.”Pasien setelah mengeluh sakit kemudian dirawat di RSJ sejak 30 April hingga 5 Mei. Namun hasil swab yang keluar hari ini, ia dinyatakan positif dan melakukan isolasi mandiri dirumah.

“Meski isolasi mandiri, tentunya dengan pengawasan ketat dari petugas kesehatan dan satgas kecamatan serta desa,” imbuhnya.

Kasus penularan Covid-19 dari pemudik ini merupakan pertama kali di Kabupaten Magelang. Sehingga masyarakat diminta waspada dan hati-hati.

Terlebih, saat lebaran nanti. Karena dikhawatirkan makin banyak pemudik yang datang ke kampung.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kata Nanda, ada pengurangan satu orang karena sembuh. Sehingga dari 26 orang kemarin, kini menjadi 25 orang.

Loading...

“Satu PDP yang sembuh ini, berasal dari Kecamatan Secang. Sedang untuk PDP yang membaik, kini menjadi 111 orang. Sejatinya ada 112 orang, namun satu orang PDP setelah dinyatakan membaik dan pulang, hasil swabnya justru keluar positif. Sehingga statusnya berubah menjadi terkonfirmasi positif dan harus menjalani isolasi mandiri,” paparnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dari penambahan tersebut, total pasien konfrimasi positif di Kabupaten Magelang total menjadi 34 orang. “Jumlah ini dari jumlah pasien positif sebelumnya 32 orang, ditambah pasien positif baru 2 orang,” tegasnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), saat ini bertambah menjadi berjumlah 91 orang. “Jumlah tersebut berasal dari data sebelumnya 79 orang dan lolos pantau 2 orang. Namun hari ini bertambah 14 orang ODP baru,” ungkapnya.

Nanda juga menyampaikan hingga saat ini terdapat 111 orang PDP sembuh setelah satu dinyatakan positf. Dimana hari sebelumnya PDP sembuh berjumlah 112 orang. Serta sebanyak 10 orang pasien positif dinyatakan sembuh hingga hari ini.

Namun jumlah kasus meninggal dunia adalah 21 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 19 orang dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 2 orang,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: