Duh…Terdapat 18 Pasien Positif Covid Baru di Kabupaten Magelang, Didominasi Remaja

BNews—MAGELANG—Terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, pada Rabu (26/8/2020). Terdapat 18 orang terkonfirmasi positif yang didominasi oleh remaja belasan tahun.

Menurut update data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Magelang, 16 pasien baru berasal dari Kecamatan Tegalrejo dengan rentang usia 12-18 tahun. Kemudian ada satu berasal dari Kecamatan Mertoyudan yang berusia 57 tahun dan satu pasien lainnya berasal dari Kecamatan Mungkid berusia 13 tahun.

”Pasien positif yang berasal dari Kecamatan Tegalrejo dan Mertoyudan memiliki riwayat kontak erat, sedangkan riwayat pasien asal Kecamatan Mungkid yakni bepergian dengan rombongan yang berasal dari luar daerah,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Pada saat ini juga ada satu pasien sembuh berasal dari Kecamatan Secang. Kata Nanda, dengan update data tersebut maka pasien positif Covid-19 yang masih dirawat maupun isolasi mandiri berjumlah 56 orang.

“Angka itu dari jumlah sebelumnya 39 orang dikurangi satu pasien sembuh dan 18 baru,” imbuhnya.

Untuk jumlah kumulatif pasien positif yang sembuh, hingga kini sebanyak 188 orang. Lanjut Nanda, untuk kasus PDP terdapat empat PDP baru yang berasal dari Kecamatan Mertoyudan, Borobudur, Muntilan dan Dukun.

”Selain itu juga ada dua PDP sembuh yang berasal dari Kecamatan Mungkid dan Secang. Dengan pembaharuan data PDP tersebut, maka jumlah PDP saat ini ada 21 orang dan jumlah kumulatif PDP pulang membaik sebanyaj 378 orang,” ujarnya.

Sedangkan untuk ODP, pada 26 Agustus 2020, berjumlah sebelas orang. Dilaporkan juga untuk jumlah kasus meninggal dunia ada 62 kasus.

”Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 54 orang dan status positif berjumlah delapan orang,” pungkasnya. (bsn/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: