DUH…Di Magelang, 13 Anak Usia SD/SMP Direhab Kecanduan Narkotika

BNews—MUNGKID— Peredaran Narkotika dan Obat-obatan terlarang di Magelang sudah sangat membahayakan. Bagaimana tidak, para korbannya didominasi usia anak-anak.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Magelang AKBP Catarina. Pihaknya saat ini sedang melakukan rehabilitasi 21 orang yang mengalami gangguan penggunaan obat-obatan terlarang.

Advertisements


Dari 21 orang tesebut, 3 diantaranya harus dirujuk ke RSJ Dr Soerojo karena harus menjalani perawatan serius. Bahkan harus rawat inap.


BNNK Magelang sendiri saat ini telah memiliki Klinik Pratama Bina Sehat. Klinik ada di Jalan Letnan Tukiyat Deyangan Mertoyudan.

 “Kemudian terdapat 18 klien lainnya kami rehabilitasi di klinik ini untuk rawat jalan. 18 klien yang telah direhabilitasi di Klinik Pratama Bina Sehat tersebut, lima diantaranya dari masyarakat umum. Sedangkan 13 klien lainnya merupakan anak-anak (usia SD dan SLTP),” ucap Catarina.

Menurut, Catarina, narkoba saat ini telah merambah ke desa dan juga ke sekolah. Dalam hal ini, pihaknya berkomitmen untuk memberantas dan membantu masyarakat Magelang untuk pulih kembali dari jeratan narkoba. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: