Gadis 12 Tahun Hidup Lagi Setelah Dinyatakan Meninggal, Endingnya Bikin Sedih

BNews—NASIONAL—Sebuah peristiwa tak biasa terjadi di Probolinggo. Dimana seorang gadis berusia 12 tahun hidup lagi setelah dinyatakan meninggal dunia.

Hal tersebut sontak membuat gempar kerabat, tetangga, dan warga yang sedang bertakziah. Kejadian bermula saat seorang gadis bernama Siti Masfufah Wardah dinyatakan meninggal pada Senin (17/8) pukul 06.00 WIB di RSUD dr Mochammad Saleh Kota Probolinggo.

Gadis tersebut dikabarkan meninggal dengan diagnosis diabetes dan komplikasi. Sesampainya dirumah duka, anak pasangan Ngasiyo, 40, dan Mufidah, 30, itu kemudian dimandikan sekitar pukul 07.00 WIB.

”Saat jenazahnya dimandikan, tiba-tiba suhu tubuhnya hangat. Dan matanya yang terpejam tiba-tiba terbuka kembali. Dan dilihat detak jantungnya kembali berdebar dan tubuh bergerak,” ujar Ngasiyo, kemarin (17/8/2020). Dikutip dari Detik.com.

Dia menjelaskan, saat tubuh putrinya tersebut bergerak lantas dimasukkan ke dalam rumah. Kemudian menghubungi tim medis dari Puskesmas Lumbang untuk memeriksa keadaan anaknya tersebut.

Tim medis datang dan segera melakukan tindakan dengan memberikan oksigen untuk membantu pernapasan. Namun sekitar satu jam dalam perawatan, Siti kembali dinyatakan meninggal.

”kurang lebih satu jam, anak saya kembali ke pangkuan Allah SWT,” ratap Ngasiyo.

Loading...

Jenazah siti kemudian dimandikan kembali dan dimakamkan di TPU Desa Lambangkuning. Kapolsek Lumbang AKP Muhammad Dugel membenarkan peristiwa tersebut.

Dirinya yang mendengar kabar tersebut, kemudian mendatangi lokasi. ”Benar tadi sekitar pukul 07.00 WIB ada peristiwa gadis meninggal hidup kembali, setelah sebelumnya sempat dirawat di RSUD Dr Mochamad Saleh. Namun saat dimandikan jasadnya kembali hidup. Sekitar 1 jam hidup lalu meninggal kembali,” pungkasnya. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: