Ganjar Apresiasi Sumbangan Ribuan Hand Sanitizer dan Multivitamin Untuk Warga Jateng

BNews—SEMARANG— Beberapa pengusaha dan pabrikan farmasi di Jawa Tengah tergerak membantu Pemerintah Provinsi Jateng dalam menanggulangi persebaran Covid-19, Senin (23/3). Aksi kepedulian sosial perusahaan itu dilakukan di tengah minimnya ketersediaan alat kesehatan yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat saat ini.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menuturkan, perusahaan farmasi PT Phapros menyerahkan seratus liter hand sanitizer dan seratus boks multivitamin. Sedang PT Victoria Care Indonesia memberikan lima ribu liter hand sanitizer. Kebutuhan tersebut diketahui cukup langka di pasaran dan sangat dibutuhkan masyarakat.

”Spirit dari seluruh perusahaan, komponen masyarakat dan siapun yang berkenan berbagi ini patut kita apresiasi,” tutur Ganjar, Senin (23/3).

Ganjar mengatakan, kepedulian dari kalangan pengusaha dan perusahaan di Jateng sangat diperlukan pemerintah. Bantuan-bantuan diterima oleh Ganjar itu membuktikan bila masyarakat tergerak untuk bergerak melawan penyebaran Virus Korona.

”Selalu ada doa dari masyarakat dan para tenaga medis untuk melindungi mereka dari penyebaran Virus Korona. Hari ini, doa dan harapan mereka terkabul dengan banyaknya bantuan yang mengalir. Atas nama masyarakat Jateng, saya ucapkan terima kasih,” kata Ganjar.

Nantinya, bantuan-bantuan tersebut akan langsung didistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Diantaranya rumah sakit, puskesmas dan fasilitas publik. Kelompok masyarakat lanjut usia dan penyandang disabilitas juga akan menjadi sasaran pendistribusian.

”Tidak hanya membantu secara materi, tetapi bisa dalam berbagai bidang termasuk menggiatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Semuanya harus berberak. Tidak hanya pemerintah pusat, namun dari seluruh elemen sampai tingkat bawah yakni RT, RW, Lurah, Camat harus digerakkan agar penyebaran virus ini bisa ditekan,” pintanya.

Loading...

Presiden Direktur PT Victoria Care Indonesia Billy Hartono Salim menerangkan, bantuan tersebut merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR). Yakni membantu masyarakat khususnya, melalui sarana kesehatan seperti puskesmas. Pasalnya, puskesmas merupakan garda terdepan dalam hal menanggulangi penyebaran Covid-19 di Jateng.

”Kami harap, bantuan ini dapat bermanfaat untuk memutus mata rantai penyebaran Korona di Jateng,” terang Billy di Semarang. (lhr/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: