Gerai Vaksin Presisi Terus Berlanjut di Polres Magelang

BNews—MAGELANG— Polres Magelang terus menggelar vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi yang bertempat di Halaman Mako Polres Magelang. Pada Rabu (7/7/2021), sebanyak 30 orang mendapatkan vaksin.

Kapolres Magelang AKBP Ronald Ardianto Purba melalui Kasubbaghumas Polres Magelang AKP Abdul Muthohir mengatakan bahwa sebenarnya ada 32 orang yang terdaftar mendapatkan vaksin kali ini. Namun hanya 30 yang bisa disuntik vaksin.

”Dua orang yang sudah terdaftar itu ditunda vaksinasinya,” kata Muthohir.

Dia menjelaskan, kedua orang yang tertunda proses vaksinasinya tersebut lantaran memiliki alergi berat dan belum sesuai jadwal vaksin.

“Totalnya jadi 30 orang yang divaksin. Dari masyarakat umum dan seorang dari Bhayangkari,” jelasnya.

Lebih lanjut, Muthohir mengatakan jika Gerai Vaksin Presisi tersebut mulai melayani vaksinasi pada pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIB.

”Dalam satu hari ini, Rabu (7/7/2021), vaksin yang sudah terpakai sebanyak 3 Vial dari jumlah ketersediaan vaksin Sinovac sebanyak 6 Vial. Jadi masih tersisa 3 Vial,” ujar dia.

Seperti diketahui, Polres Magelang menggelar vaksinasi massal guna mempercepat program vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Magelang. Upaya tersebut diwujudkan melalui program ‘Gerai Vaksin Presisi’. Kegiatan ini dilaksanakan sejak 29 Juni lalu dan akan dilakukan secara terus menerus. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: