Gregoria dan Apriyani/Fadia Kandas, Indonesia Tanpa Wakil di Final Swiss Open 2023

BNews—OLAHRAGA— Indonesia dipastikan tanpa wakil di final Swiss Open 2023. Setelah tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung kalah dari wakil Thailand Pornpawee Chocuwong dalam laga semifinal Swiss Open 2023 di Basel, Minggu (26/3/2023) dini hari WIB.

Gregoria kalah lewat permainan tiga gim. Tunggal putri Indonesia itu sempat unggul di pertama 21-18, namun Pornpawee mampu membalikkan keadaan di gim kedua. Gregoria akhirnya takluk 13-21, sehingga pertandingan berlanjut ke rubber game.

Pertarungan sengit tersaji di gim ketiga. Gregoria mampu menjaga persaingan dengan ketat hingga 17-17. Namun, Pornpawee berhasil keluar sebagai pemenangan setelah meraup empat poin beruntun.

Gregoria pun harus mengakui keunggulan lawan lewat skor 21-18, 13-21, dan 17-21. Langkah Gregoria pun terhenti di semifinal Swiss Open 2023.

Kekalahan Gregoria memastikan Indonesia absen di final Swiss Open 2023. Sebab, wakil Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva mundur di pertengahan pertandingan karena cedera.

Apriyani tak sanggup melanjutkan perjuangan di gim kedua lantaran mengalami cedera bahu kanan saat hadapi ganda Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Apri/Fadia memutuskan mundur pada pertengahan gim kedua dalam posisi tertinggal 10-16. Sebelumnya pasangan ganda putri Indonesia itu kalah 17-21 di gim pertama. (*)

Sumber: cnnindonesia.com

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!