Tebing 7 Meter Longsor Tutup Jalan Secang Tegalrejo


BNews— SECANG— Jalur penghubung antara Kecamatan Secang dan Tegalrejo lumpuh total. Hal ini dikarenakan terjadi tanah longsor di Desa Pirikan Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. Hingga kini proses evakuasi masih terus dilakukan.
            Informasi yang dihimpun borobudurnews.com, longsor terjadi sekitar pukul 16.30 sore tadi. Hujan sejak siang hari mengakibatkan tebing setinggi 7 meter longsor.
            ”Kita sedang mengupayakan proses pembersihan dengan alat berat karena manual sudah tidak bisa mengatasi,” kata Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto.
Longsor ini, kata dia  berasal dari tebing setinggi 7 meter di Pirikan. Hujan yang terjadi sejak siang kemudian membuat tebing tersebut longsoor.  ”Material longsor membawa juga serumpun bambu longsor dan menutup akses jalan Secang-Tegalrejo,” kata dia.
Pihaknya langsung mengerahkan bantuan dari BPBD, SAR, Damkar, Polri dan TNI untuk mengatasi longsor tersebut. Namun, upaya pembersihan dipastikan tidak bisa dilakukan manual.
Selain itu, kata Edy, relawan juga diminta berhati-hati. Karena masih ada rekahan tanah di atas tebing yang berjarak 1,5 m dari bibir tebing, sepanjang  40 m. ”Di rekahan itu juga ada rumah warga yang hanya menyisakan 5 meter saja,” kata dia. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: