Haedar Nashir : Pilihan Politik Boleh Berbeda Persaudaraan Tetap Dijaga

BNews—SALAMAN–  Puluhan ribu jamaah Muhammadiyah memadati Lapangan Tembak Akmil di Salaman, Kabupaten Magelang pada Ahad (23/12). Mereka menghadiri Silaturahim Keluarga Besar Muhammadiyah (SKBM) ke- 24.

 

Dengan dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar sekaligus menjadi penceramah dalam acara tersebut. Dirinya menyampaikan bahwa Muhammadiyah berkomitmen untuk senantiasa berupaya menguatkan peran serta menebar kemanfaatan bagi kehidupan umat dan bangsa.

 

“Muhammadiyah dilahirkan untuk merubah kehidupan umat dan bangsa dari kemunduran menuju kemajuan. Hal ini diwujudkan Muhammadiyah dengan membangun pusat – pusat keunggulan berupa amal usaha yang mampu memberikan kontribusi dalam bentuk kemanfaataan baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, maupun sosial kemasyarakatan,” katanya.

 

Muhammadiyah menyadari dan meyakini bahwa Islam sebagai agama yang mampu menggerakkan dan memajukan peradaban. Pengamalan dari setiap ajaran dan nilai-nilai agama yang ada akan mampu memberikan pengaruh positif bagi pembangunan peradaban. “Oleh karenanya seluruh umat Islam perlu senantiasa bergerak melakukan hal-hal strategis untuk mencapai kemajuan diberbagai bidang kehidupan,” imbuhnya.

 

Pada Milad Muhammadiyah tahun ini, tema yang dipilih adalah ta’awun untuk negeri, hal tersebut memberikan pesan agar setiap kegiatan dan perjuangan yang dilakukan oleh Muhammadiyah memiliki kekuatan rohani dalam bentuk spirit tolong menolong, kerjasama dan berbagi kemanfaatan kepada semuanya. ”Saya berpesan bahwa kompetisi politik dalam mendapatkan kekuasaan jangan sampai menimbulkan rasa kebencian dengan menebar hoax dan fitnah diantara kelompok yang ada,” pesannya.

 

Perbedaan pilihan politik adalah hak demokrasi dari setiap warga negara yang perlu dihargai dan dihormati serta tidak boleh dicampuri dan dipaksakan. “Pilihan politik boleh berbeda, akan tetapi persaudaraan dan ukhuwah perlu tetap terjaga,” tandasnya.

 

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang Jumari menyampaikan bahwa dalam kehidupan politik  seluruh masyarakat harus ikut andil dalam suksesnya Pemilu 2019. “Khususnya warga Muhammadiyah diharapkan ikut menyukseskan dengan cara berpartisipasi aktif dalam  pemilu 2019 secara wajar, proporsional dan bermartabat,” pungkasnya. (bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: