Hanya Hitungan Jam, Polisi Ringkus Pencuri di Mungkid

BNews—MUNGKID— Hanya dalam kurun waktu 3×24 jam, jajaran Polsek Mungkid Polres Magelang berhasil membongkar kasus pencurian dengan pemberatan (3/9). Seorang laki-laki berhasil diringkus di Muntilan beserta barang hasil curiannya.

 

Kanit Reskrim Polsek Mungkid, IPDA Sutrisno menyampaikan bahwa kronologinya pada hari Sabtu,1 September 2018 korban pencurian atas nama Heru Prasetyo, 26 warga Ngrajek Mungkid melapor bahwa terjadi pencurian dirumahnya. “Korban melaporkan bahwa sekitar pukul 05.00 wib terbangun melihat daun candela rumahnya sudah terbuka dengan paksa dan mengalami kerusakan, saat dicek barang-barang dirumah kalau sebuah Lap Top merk Lenovo, HP merk Xiome Resmi 3S warna gold, sebuah tas berisi surat-surat serta uang tunai sebesar Rp 400.000,00 yang berada di dalam rumah tidak ada,” katanya.

 

Selanjutnya petugas menuju rumah korban untuk melakukan olah tkp dan mencari bukti-bukti lain. “Saat dilakukan olah TKN ternyata benar telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan  sebagai mana dimaksud psl 363 KUHPidana, karena dilakukan pada malam hari dengan cara merusak/mencongkel pintu jendela rumah,” imbuhnya.

 

Unit Reskrim Polres Magelang bersama Unit Reskrim Polsek Mungkid langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan. “Usaha kami tidak sia-sia, dari hasil penyelidikan terindikasi bahwa pelaku pencurian berinisial Rdt, 33 warga asal Lekis Waytawar Kecamatan Pakuwan Ratu B Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, namun bertempat tinggal di Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas,” paparnya.

 

Sementara Kapolsek Mungkid AKP Supriyono, Setelah diketahui identitas terduga pelaku, jajaran mengetahui posisi pelaku berada di Muntilan dan dalam hitungan jam berhasil diringkus.

 

DPD PKS Magelang Ramadhan

“Pada hari Senin tanggal 03 September 2018 sekira pukul 21.00 wib, pelaku berhasil dilakukan penangkapan di wilayah Muntilan selanjutnya dibawa ke Polsek Mungkid beserta barang buktinya untuk proses penyidikan lebih lanjut,” katanya (4/9).

 

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu buah LAPTOP merk LENOVO warna hitam, tiga buah obeng  sebagai alat yang digunakan untuk mencongkel cendela,  dua buah tang, dan satu buah alat pembuka kunci gembok. “Untuk Tersangka dan Barang Bukti kami amankan di Polsek Mungkid dan kami kenakan pasal Pencurian dengan pemberatan pasal 363 KUHP,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: