Harimau Putih Serang Pendaki Gunung

BNews—NASIONAL— Sebuah video yang diunggah di youtube menunjukkan seorang pendaki gunung tengah dirawat usai diserang

harimau di kawasan Taman Wisata Gunung Dempo Pagar Alam, Sumatera Selatan, Sabtu (16/11). Akibat serangan harimau tersebut, seorang pengunjung mengalami sejumlah luka di bagian wajah.

Korban tersebut bernama Irfan, pria 18 tahun, warga Kabupaten Musi Banyuasin. Berdasarkan informasi dihimpun, sebelum kejadian Irfan bersama kawan-kawannya tengah menggelar perkemahan di lokasi taman wisata tersebut.

Namun seekor harimau tiba-tiba datang ke tengah perkemahan, merobek tenda, dan menyerang korban yang sedang berada di dalamnya.

Korban dan kawan-kawannya segera berlarian menyelamatkan diri dari serangan harimau tersebut. Namun harimau tidak mengejar mereka, sehingga korban bisa dilarikan ke RSUD Besemah Pagar Alam untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kapolres Pagar Alam Ajun Komisaris Besar Dolly Gumara berujar, pihaknya mendapatkan laporan terkait serangan harimau tersebut. Dirinya berujar, korban penyerangan harimau pun sudah dibawa ke RSUD untuk dirawat.

“Nyawa korban berhasil diselamatkan, meskipun ada sejumlah luka yang diderita, khususnya di bagian kepala dan wajah. Kita sudah berkoordinasi dengan BKSDA untuk mencari keberadaan harimau tersebut,” ujar dia.

Nantinya, ujar Dolly, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan melakukan proses evakuasi terhadap harimau tersebut agar tidak lagi turun gunung dan menjauhi lokasi taman wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan. (wan/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: