Harkitnas Ke-116, Pemkab Magelang Gelar Ziarah di Makam Pahlawan

BNews-MAGELANG- Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116, Pemerintah Kabupaten Magelang; mengadakan upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharmo Loyo II Cawang.

Upacara tersebut dihadiri oleh Pj Bupati Magelang yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Magelang; Asfuri Muhzis bersama dengan sejumlah pejabat forum pimpinan daerah setempat, pada hari Senin (20/5/2024).

Asfuri Muhzis menyatakan bahwa upacara dan ziarah ke TMP merupakan acara rutin setiap tahun dalam memperingati Harkitnas; sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang berjuang dan mengorbankan nyawa untuk bangsa dan negara.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Magelang juga menggelar upacara bendera di kantor kabupaten yang dihadiri oleh seluruh ASN, pejabat, TNI, Polri, guru, dan jajaran Forkopimda.

“Semangat Hari Kebangkitan Nasional ini diharapkan dapat memberikan dorongan baru dalam mencapai Indonesia emas,” ujar Asfuri Muhzis setelah upacara di TMP Giri Dharmo Loyo II Cawang.

Asfuri juga memberikan pesan kepada masyarakat, khususnya generasi muda, untuk mengambil contoh dari para pejuang; dan pendahulu yang telah berjuang. Generasi muda diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan peningkatan pengetahuan, teknologi, dan keterampilan.

“Partisipasi masyarakat dalam pembangunan, terutama di Kabupaten Magelang, sangat penting. Sebagai warga negara yang baik, kita harus berpikir, bertindak, dan berperilaku dengan baik demi memberikan yang terbaik kepada masyarakat, terutama generasi muda dan anak-anak pelajar,” tambah Asfuri.

CEK BERITA UPDATE (KLIK DISINI)

Asfuri menekankan pentingnya menghindari perbuatan tidak terpuji seperti tawuran pelajar dan memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berkorban untuk kemerdekaan bangsa.

“Semoga Kabupaten Magelang tetap aman dan nyaman untuk pendidikan hingga saat ini,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!