Haru, Ini Jawaban Shin Tae-yong Pilih Latih Timnas Indonesia Ketimbang Klub China

BNews—OLAHRAGA— Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku pernah ditawari klub asal China. Namun, dia memilih melatih Timnas Indonesia karena beberapa alasan.

Shin Tae-yong menjadi bintang tamu podcast Youtube Deddy Corbuzier. Karena tidak bisa berbahasa Indonesia, Shin Tae-yong ditemani penerjemah bahasanya, Jeong Seok-seo alias Jeje.

Deddy Corbuzier pun melontarkan sejumlah pertanyaan soal sepak bola nasional pada kesempatan emas itu. Dia bertanya latar belakang Shin Tae-yong memilih melatih Timnas Indonesia.

Saya sudah berpengalaman di berbagai turnamen seperti Piala Dunia U-20 Korea Selatan, Olimpiade, Piala Dunia 2018 Rusia. Setelah itu juga ada penawaran dari Indonesia,” ungkap Shin Tae-yong, Selasa (11/1/2022).

Rupanya, Shin Tae-yong dihadapkan dua pilihan sebelum memilih melatih Timnas Indonesia. Dia mendapatkan tawaran dari klub China yang tidak disebutkan namanya.

Pelatih berpaspor Korea Selatan itu pun mendaratkan pilihannya pada Indonesia karena melihat ada potensi dari pemain tanah air.

“Sebelumnya ada tawaran dari China, tetapi memang lebih tertarik ke Indonesia. Saya melihat ada potensi dari pemain-pemain Indonesia,” tambahnya.

Deddy Corbuzier masih penasaran mengenai hal tersebut. Dia menanyakan tawaran mana yang besar antara Timnas Indonesia dan klub China tersebut.

Download Aplikasi BorobudurNews (Klik Disini)

Ternyata yang lebih besar adalah klub China. Namun, Shin Tae-yong memilih Timnas Indonesia karena ada masa depan yang lebih baik di sepak bola.

“Jika melihat dari uang saja, lebih tertarik China karena lebih jauh gede. Tetapi melihat masa depan saja, Indonesia sebenarnya lebih kelihatan harapannya,” sambungnya.

Ayah dari Azka Corbuzier itu kembali melontarkan pertanyaan tajam mengenai perbedaan harapan antara dua tim tersebut. Pelatih berusia 51 tahun itu pun menilai tawaran yang datang dari tim nasional dan dia sudah berpengalaman menangani kesebelasan sebuah negara.

”Bedanya kalau Indonesia itu Timnas yang memberikan penawaran. Tetapi kalau China itu kan bukan Timnas, tetapi tim profesional,” kata Shin Tae-yong.

Meski tawaran di China cukup besar, Shin Tae-yong tetap memilih Indonesia. Dirinya punya jawaban cerdas mengenai itu. “Manusia itu harus punya impian dan masa depan,” jawabnya. (*)

Sumber: iNews.id

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: