HORE… Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Mal di Jogjakarta dan Semarang

BNews—JOGJAKARTA— Kabar baik bagi para orang tua yang memiliki putra putri di bawah umur untuk berekreasi. Pemerintah menyampaikan jika anak di bawah 12 tahun diperbolehkan masuk mal di lima kota besar di Pulau Jawa.

Kebijakan ini diterapkan sebagai Langkah penyesuaian aktivitas pada penerapan PPKM pekan ini. Atau menyusul implementasi penerapan protokol kesehatan yang dinilai semakin lebih baik.

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyebut anak di bawah 12 tahun boleh masuk mal di lima kota besar. Diantaranya di Jakarta, Bandung, Semarang, Daerah Istimewa Jogjakarta dan Surabaya.

”Seiring dengan implementasi prokes yang lebih baik dan penggunaan PeduliLindungi yang terus berjalan. Ada beberapa penyesuaian dan pengetatan aktivitas masyarakat yang terus dilakukan dalam periode minggu ini,” kata Luhut, Senin (20/9)

Izin tersebut diberikan dengan tetap melibatkan pengawasan orang tua. Luhut juga mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin protokol kesehatan.

”Risiko peningkatan kasus masih tinggi dan dapat terjadi sewaktu-waktu” terangnya.

Sebelumnya, para pengusaha menyampaikan keinginananya agar anak diperbolehkan masuk mal. Hal ini disampaikan Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja sesuai bertemu Presiden Jokowi.

”Tapi sebetulnya pusat perbelanjaan juga mengharapkan anak-anak di bawah usia 12 tahun itu bisa diperbolehkan masuk juga ke pusat perbelanjaan,” katanya di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (8/9) lalu.

Ia mengungkapkan, saat ini pusat perbelanjaan atau mal sudah relatif lebih aman dan sehat. Pasalnya setiap orang yang di dalam mall harus sudah divaksin.

”Jadi seharusnya sudah tidak ada pembatasan lagi dari sisi usia dan juga waktu makan. Jadi itu yang kami harapkan sekarang,” pungkasnya. (ifa/han)

Sumber: iNews

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: